fbpx

Daftar Beasiswa yang Bisa Kamu Daftar Pada Bulan Mei 2020

Kali ini, kami hadir dengan daftar beasiswa yang bisa kamu daftar pada bulan Mei 2020 ini, Kawan Rantau. Meskipun masih banyak ketidakpastian bagi pendidikan tinggi internasional, tak ada salahnya untuk sekadar mencari tahu beasiswa apa saja yang tersedia di bulan Mei ini.

Beasiswa Ekstensi S1 di Westminster University, Inggris

SumbeR: linkedin.com

Kalau beasiswa ini, akan sangat menarik bagi kamu lulusan D3/D4 yang ingin melanjutkan studi. Kabar baiknya, beasiswa dari Westminster University ini merupakan beasiswa penuh. Jadi, bisa dikatakan kamu bisa kuliah ekstensi gratis di Inggris.

Baca informasi lengkapnya di sini.

1 Mei

Erasmus University Holland Scholarship, beasiswa S2 di Belanda

Sumber: hollandisc.com

Pada dasarnya, Holland Scholarship merupakan beasiswa yang didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Belanda bersama dengan Erasmus University Rotterdam. Beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswa yang berasal dari luar wilayah ekonomi Eropa dan ingin melanjutkan kuliah S2 di Belanda.

Dapatkan informasi lengkapnya di sini.

FDU International Scholarship, beasiswa S1 di Fairleigh Dickinson University

Sumber: wikipedia.org

Beasiswa yang satu ini ditujukan bagi para pelajar internasional S1 di FDU. Penerima beasiswa akan mendapatkan dana hingga $27.000 tiap tahunnya. Sebagai universitas swasta terbesar di New Jersey, banyak sekali jenis program yang ditawarkan oleh FDU. Mulai dari seni, kebijakan publik, hingga kesehatan.

Kamu bisa membaca informasi lengkapnya di sini.

Global Wildcat Freshman Tuition Award, beasiswa parsial di University of Arizona, Amerika Serikat

Sumber: azcentral.com

Kalau kamu ingin kuliah di Amerika Serikat, tak ada salahnya mencoba mendaftar beasiswa Global Wildcat Freshman Tuition Award. Beasiswa ini merupakan skema beasiswa bagi para mahasiswa internasional di University of Arizona. Apabila kamu mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan dana beasiswa sebesar $2,000-$35,000 tiap tahunnya.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Rotary Peace Fellowship, beasiswa S2 perdamaian di Rotary Peace Center

Sumber: Uppsala Rotary Peace Fellows Blog

Apakah kamu seorang profesional di bidang perdamaian? Maka tak ada salahnya mendaftar Rotary Peace Fellowship yang diberikan oleh Rotary Foundation. Sejumlah universitas ternama merupakan bagian dari pusat kajian ini, mulai dari Duke University, University of Queensland, hingga Uppsala University.

Kamu bisa membaca informasi lengkapnya di sini.

4 Mei

IEO-ISH Centenary Taught Master’s Scholarship, beasiswa S2 di UCL, Inggris

Sumber: independent.co.uk

IEO-ISH Centenary Taught Master’s Scholarship merupakan skema beasiswa S2 di UCL. Beasiswa ini terselenggara berkat kerja sama antara International Students House (ISH) dan UCL Institute of Education (IOE). Nantinya, ISH akan menyediakan akomodasi bagi para penerima beasiswa selama setahun. Sedangkan, IOE akan menanggung seluruh biaya perkuliahan.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

6 Mei

Universite Paris-Saclay International Master’s Scholarship Programmes, beasiswa S2 di Universite Paris-Saclay

Sumber: innoenergy.com

Ingin merasakan kuliah di Perancis, Kawan Rantau? Maka kamu bisa mencoba mendaftar beasiswa S2 yang ditawarkan oleh Universite Paris-Saclay berikut ini. Dengan menerima beasiswa ini, maka kamu akan mendapat dana beasiswa sebesar €10.000 per tahunnya.

Baca informasi lengkapnya di sini.

8 Mei

ASEAN and Oceania Postgraduate Excellence Award, beasiswa tuition fee S2 di University of Nottingham, Inggris

beasiswa s2 di Nottingham
Sumber: mladiinfo.com

Seperti judulnya, beasiswa ini merupakan beasiswa potongan biaya perkuliahan bagi mahasiswa S2 di University of Nottingham. Beasiswa ini hanya berlaku bagi para mahasiswa internasional yang berasal dari negara-negara tertentu di ASEAN dan juga Oseania. Nantinya, kamu bisa mendapatkan potongan biaya perkuliahan hingga £4,000.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

25 Mei

Schoolgh University College, beasiswa S1 dan S2 di University of Maryland, Amerika Serikat

Sumber: globalmaryland.umd.edu

Apabila kamu ingin kuliah S1 atau S2 di University of Maryland, tak ada salahnya bila kamu mencoba untuk mendaftar beasiswa Schoolgh University College. Beasiswa ini ditawarkan bagi para pelajar internasional yang membutuhkan.

Baca informasi lengkapnya di sini.

29 Mei

LIUC PhD Program, beasiswa PhD Manajemen di Carlo Cattaneo University, Italia

LIUC PhD Programs merupakan beasiswa terbuka untuk para pelajar internasional di Carlo Cattaneo University. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa PhD di universitas yang terletak di Castellanza, Italia tersebut. Dengan menjadi penerima beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan keringanan biaya perkuliahan selama menjalani kuliah PhD di LIUC.

Informasi selengkapnya bisa kamu temukan di sini.

Demikian sejumlah beasiswa yang dapat kamu daftar bulan Mei 2020 ini, Kawan Rantau. Apakah kamu tertarik?

For Your Information

Apa saja beasiswa yang bisa saya daftar pada bulan Mei 2020?

Tentu saja beragam, Kawan Rantau. Kamu bisa membaca daftarnya di artikel ini.

Apakah ada beasiswa untuk kuliah ekstensi S1?

Kali ini, ada Westminstern University yang membuka kesempatan tersebut. Baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Amsterdam?