fbpx

Daftar Beasiswa yang Bisa Kamu Daftar Pada Bulan Juli 2020

Dear, Kawan Rantau! Pandemi COVID-19 memang sangat memengaruhi dunia pendidikan tinggi. Banyak universitas yang khawatir akan berkurangnya jumlah pelajar internasional. Akan tetapi, bukan berarti pendaftaran beasiswa ditutup begitu saja. Berikut merupakan daftar beasiswa yang bisa kamu daftar pada bulan Juli 2020.

1 Juli

Health in Urban Development (HUD) Scholarship, beasiswa S2 kesehatan di UCL, Inggris

beasiswa juli 2020 - HUD Scholarship UCL
Sumber: flickr.com

Beasiswa senilai £10,000 ini ditujukan bagi para kandidat mahasiswa S2 UCL yang masuk ke dalam program Health in Urban Development. Dana beasiswa yang didapatkan tersebut akan langsung digunakan untuk pemotongan biaya perkuliahan. Sebagai catatan, beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa internasional.

Kamu bisa membaca informasi selengkapnya di sini.

International Ambassador Scholarship, beasiswa di University of West London, Inggris

Setiap tahunnya, University of West London (UWL) menyediakan 100 beasiswa bagi para pelajar internasional. Beasiswa tersebut bernama International Ambassador Scholarship. Dengan mendapat beasiswa ini, maka penerima beasiswa otomatis juga akan bertugas sebagai duta UWL bagi negara asalnya. Apabila terpilih, kamu berhak mendapat potongan biaya perkuliahan hingga £5,000 tiap tahunnya.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

3 Juli

Ulster University Great Scholarship, beasiswa S2 di Ulster University, Irlandia

beasiswa juli 2020 - Ulster University Great Scholarship
Sumber: mabecs.com

Beasiswa yang ditawarkan oleh Ulster University ditujukan bagi para mahasiswa S2 yang mendaftar di Ulster. Menariknya, beasiswa ini hanya ditujukan bagi mahasiswa yang berasal dari China, Malaysia, dan India. Dengan mendapat beasiswa ini, maka kamu berhak mendapat potongan biaya perkuliahan hingga £10,000.

Informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini bisa kamu baca di sini.

10 Juli

Adelaide Scholarships International (ASI), beasiswa pascasarjana di University of Adelaide, Australia

Beasiswa yang ditawarkan oleh University of Adelaide ini ditujukan bagi para mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi magister dan doktoral di University of Adelaide. Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapat pembebasan biaya kuliah, tunjangan hidup sebesar AUD $28.092, dan juga asuransi kesehatan.

Informasi selengkapnya dari beasiswa ini dapat kamu baca di sini.

19 Juli

Beasiswa ADB di University of Auckland, Selandia Baru

beasiswa juli 2020 - Beasiswa ADB University of Auckland
Sumber: rnz.co.nz

Asian Development Bank – Japan Scholarship Program (ADB-JSP) adalah skema beasiswa yang menyediakan kesempatan warga negara nggota ADB untuk melanjutkan studi mereka. Baik di bidang ekonomi, manajemen, STEM, dan bidang pembangunan lainnya. Salah satu universitas yang bekerja sama dengan ADB dalam program ini adalah University of Auckland.

Beasiswa yang satu ini termasuk beasiswa fully-funded. Dapatkan informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini di tautan berikut.

27 Juli

Beasiswa D3/S1 di Macquarie University, Australia

Kali ini, Macquarie University International College (MIUC) menawarkan skema beasiswa D3/S1. Pada dasarnya, beasiswa ini dikhususkan bagi para pelajar internasional yang ingin mendalami perkuliahan di bidang sains, teknologi, teknik, media, dan seni. Dengan mendapat beasiswa ini, maka kamu berhak menerima dana beasiswa sebesar AUD $3.000.

Informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini dapat kamu baca di sini.

31 Juli

ULMS Southeast Asia Excellence Scholarship, beasiswa S2 parsial di University of Liverpool, Inggris

Sumber: royce.ac.uk

Beasiswa yang diberikan oleh University of Liverpool ini ditujukan khusus bagi para pelajar internasional yang berasal dari Kawasan Asia Tenggara. Dengan mendapat beasiswa ini, maka kamu bisa mendapat potongan biaya perkuliahan hingga 50%.

Informasi selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Demikianlah daftar beasiswa untuk Juli 2020, Kawan Rantau. Apabila kamu ingin mendapat panduan mengenai tata cara mendaftar beasiswa ke luar negeri, maka kamu bisa mencoba untuk mengisi form berikut ini. Selalu semangat untuk menggapai mimpu kamu ke depan, ya.

For Your Information

Apa saja beasiswa yang bisa saya daftar pada bulan Juli 2020?

Untuk bulan Juli ini, beasiswa yang ada cukup beragam, Kawan Rantau. Kamu bisa memilih untuk melanjutkan studi di Inggris, Australia, maupun Selandia Baru. Daftar selengkapnya bisa kamu baca di artikel ini.

Apakah ada beasiswa untuk jenjang S1?

Ada, Kawan Rantau. Baca informasi selengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Adelaide?