fbpx

Daftar 5 Universitas Terbaik di Inggris dalam Hasilkan Lulusan Siap Kerja

Banyak perusahaan di dunia melihat perguruan tinggi belumlah bisa menghasilkan lulusan yang siap kerja. Hal inilah yang mendorong universitas-universitas di dunia berupaya untuk membekali lulusan mereka dengan berbagai keahlian. Maka dari itu, QS Graduate Employability Rankings hadir untuk menyusun peringkat universitas-universitas terbaik di dunia dalam menghasilkan siap kerja. Kira-kira, universitas mana saja yang masuk ke dalam daftar 5 universitas terbaik Inggris dalam hasilkan lulusan siap kerja?

Simak pembahasan kami berikut ini, Kawan Rantau.

University of Cambridge

Sumber: cambridge-news.co.uk

Posisi pertama untuk universitas terbaik di Inggris dalam hasilkan lulusan siap kerja ditempati oleh University of Cambridge. Berdasarkan pemeringkatan QS, University of Cambridge berada pada peringkat ke-8, tepat satu peringkat di bawah University of Hong Kong.

Sebagai salah satu universitas terbaik di Inggris, University of Cambridge juga peduli akan proyeksi dari para lulusannya. Bagi para lulusan baru, layanan karir dari University of Cambridge sangatlah terbuka. Mereka akan membantu kamu untuk mengembangkan CV, melengkapi borang pendaftaran, hingga mempersiapkan kamu dalam mengikuti wawancara kerja dan tes psikometri.

Tentunya, kesempatan untuk melakukan internship juga terbuka lebar apabila kamu berkuliah di Cambridge.

Sejumlah jurusan terbaik yang ada di University of Cambridge adalah sebagai berikut:

  1. Bisnis dan Manajemen
  2. Ilmu Biologi
  3. Kimia
  4. Teknik dan Teknologi
  5. Psikologi

University of Oxford

Sumber: studyinternational.com

Lingkungan kampus dari University of Oxford sangatlah kaya kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keahlian mereka dalam bekerja. Hal inilah yang mendorong University of Oxford menduduki peringkat ke-2 dalam hal universitas terbaik yang menghasilkan lulusan siap kerja di Inggris.

Sejumlah ciri khas dari para lulusan Oxford adalah, mereka memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal penyelesaian masalah, kepemimpinan, dan komunikasi. Pada akhirnya, sekitar 95% lulusan dari Oxford langsung mendapatkan pekerjaan dalam rentang enam bulan setelah mereka lulus.

Sejumlah jurusan terbaik yang ada di University of Oxford adalah sebagai berikut:

  1. Antropologi
  2. Geografi
  3. Sejarah klasik dan kuno
  4. Sastra dan bahasa Inggris
  5. Modern Languages

University College London (UCL)

Sumber: ucl.ac.uk

UCL berhasil menduduki peringkat ketiga dalam universitas terbaik di Inggris dalam hasilkan lulusan siap kerja. Pada dasarnya, UCL berupaya untuk selalu memberikan komitmennya dalam meningkatkan keahlian para siswanya supaya siap kerja nantinya.

Layanan karir yang disediakan oleh UCL sangatlah beragam. Kamu bisa membuat pertemuan secara langsung dengan konsultan karir UCL untuk membicarakan rencana masa depan kamu. Nantinya, para konsultan ini akan membantu kamu dalam menulis CV, mengisi formulir pendaftar, hingga melakukan wawancara kerja.

Kemudian, ada juga sejumlah workshop pengembangan keahlian karir yang diadakan sebagai bentuk forum dan jejaring mahasiswa dengan perusahaan.

Sejumlah jurusan terbaik yang ada di UCL adalah sebagai berikut:

  1. Arkeologi
  2. Arsitektur
  3. Pendidikan
  4. Farmasi
  5. Psikologi

Imperial College London

Sumber: imperial.ac.uk

Terpaut satu posisi di bawah UCL, Imperial College London berhasil menduduki peringkat keempat. Berdasarkan pemeringkatan QS, Imperial menempati peringkat 30 dunia.

Tentunya, Imperial memiliki reputasi akademis yang baik. Hal ini memungkinkan Imperial College London memiliki kemitraan dengan berbagai institusi di seluruh dunia.

Sama seperti dengan University of Cambridge, Imperial College London memberikan layanan karir bagi para lulusannya. Bahkan, Imperial College London akan memberikan pendampingan hingga tiga tahun setelah kamu lulus.

Sejumlah jurusan terbaik yang ada di Imperial adalah sebagai berikut:

  1. Statistika
  2. Bisnis dan Manajemen
  3. Kimia
  4. Teknik Sipil
  5. Ilmu Lingkungan

University of Manchester

Sumber: youtube.com

Kali ini, University of Manchester menduduki peringkat kelima dalam pemeringkatan kali ini. Sebagai bagian dari Russel Group, tentu reputasi dari University of Manchester tidak akan bisa diragukan.

Layanan karir dari University of Manchester banyak menyediakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk bertemu dengan pihak perusahaan dan profesional di kampus. Pendampingan untuk persiapan tes psikometri juga tersedia di universitas ini.

Sejumlah jurusan terbaik yang ada di University of Manchester adalah sebagai berikut:

  1. Teknik perminyakan
  2. Sosiologi
  3. Keperawatan
  4. Farmasi
  5. Development Studies

Demikianlah pembahasan kali ini, Kawan Rantau. Selain kelima universitas di atas, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memilih London School of Economics and Political Science (LSE), University of Edinburgh, University of Leeds, University of Bristol, dan University of Nottingham.

Baca juga daftar 5 universitas terbaik Amerika dalam hasilkan lulusan siap kerja.

For Your Information

Di mana universitas terbaik di Inggris dalam hasilakan lulusan siap kerja?

Baca artikel ini untuk mendapatkan jawabannya.

Apa saja jurusan terbaik di universitas terbaik tersebut?

Sangat beragam, Kawan Rantau. Temukan jawabannya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Cambridge?