fbpx

CIA International Merit Award: Beasiswa S1 Kuliner di Amerika Serikat

Culinary Institute of America (CIA) merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi yang berfokus pada pendidikan kuliner profesional sejak tahun 1946. Institusi satu ini telah memiliki sejumlah kampus yang tersebar di New York, California, dan Texas. Kemudian, ada pula kampus tambahan yang berada di Singapura. Kali ini, kami akan membahas mengenai CIA International Merit Award, skema beasiswa S1 kuliner di CIA, Amerika Serikat.

Tentang CIA International Merit Award

Beasiswa S1 kuliner di CIA
Sumber: eater.com

CIA selalu berkomitmen untuk mengupayakan biaya perkuliahan yang terjangkau dengan memberikan bantuan finansial sebanyak mungkin. Bagi para pelajar internasional, kamu bisa bernapas lega karena institusi satu ini menyediakan CIA International Merit Award, sebuah skema beasiswa S1 untuk menempuh studi kuliner di CIA.

Sesuai dengan judulnya, maka beasiswa satu ini didasarkan oleh pencapaian akademik yang kamu miliki, khususnya nilai akhir ketika kamu berada di sekolah menengah. Penilaian juga bisa dilihat dari potensi kepemimpinan yang kamu miliki atau nilai SAT/ACT yang kamu lampirkan. Kemudian, beasiswa ini juga dapat diperpanjang dengan syarat kamu memiliki nilai IPK minimal 3.0 saat menempuh studi di CIA.

Apa saja program yang bisa saya daftar?

Beasiswa kuliner di CIA ini dikhususkan untuk seluruh program yang ditawarkan oleh CIA. Sejumlah program S1 yang dapat kamu pilih adalah sebagai berikut:

  1. Ilmu pangan terapan
  2. Ilmu kulinar
  3. Manajemen bisnis makanan
  4. Manajemen perhotelan

Sedangkan, untuk associate degree, kamu bisa memilih program culinary arts dan baking and pastry arts.

Bagaimana cara mendaftar?

Beasiswa S1 kuliner di CIA
Sumber: ciachef.edu

Nantinya, tim seleksi akan secara otomatis melakukan seleksi saat proses pendaftaran berlangsung. Jadi, tidak akan ada pendaftaran terpisah untuk beasiswa satu ini. Apabila kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan dana beasiswa sebesar $3.500-$10.700 per tahun.

Tenggat waktu pendaftaran untuk beasiswa ini akan ditutup pada 15 November 2020. Jadi, kamu masih punya waktu untuk mempersiapkan diri, Kawan Rantau.

Pada dasarnya, CIA selalu menjadikan makanan sebagai tujuan mereka. CIA percaya bahwa makanan memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan, atau bahkan dunia. Fokus yang terpusat pada makanan dan kesuksesan kamu sebagai pelajar di industri makanan menjadi alasan mengapa CIA menjadi sekolah kuliner terbaik. 

Dengan demikian, CIA selalu berupaya menjadi institusi terbaik di dunia dalam bidang pendidikan kuliner.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengembangkan diri dan mengambil studi kuliner di CIA, Kawan Rantau? Jangan lupa untuk mendaftar beasiswa ini, ya!

Baca juga daftar 5 sekolah kuliner terbaik di dunia yang siap bantu kamu jadi chef yang handal.

For Your Information

Apa itu CIA?

Culinary Institute of America (CIA) merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi yang berfokus pada pendidikan kuliner profesional sejak tahun 1946. Institusi satu ini telah memiliki sejumlah kampus yang tersebar di New York, California, dan Texas. Kemudian, ada pula kampus tambahan yang berada di Singapura.

Apakah ada beasiswa kuliner di CIA?

CIA selalu berkomitmen untuk mengupayakan biaya perkuliahan yang terjangkau dengan memberikan bantuan finansial sebanyak mungkin. Bagi para pelajar internasional, kamu bisa bernapas lega karena institusi satu ini menyediakan CIA International Merit Award, sebuah skema beasiswa S1 untuk menempuh studi kuliner di CIA.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa kuliner di CIA?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di California?