Bonamy Dobree: Beasiswa S3 Fully Funded di University of Leeds

Halo, Anak Rantau! Apakah kamu sedang mencari beasiswa kuliah S3 di Inggris? Maka kamu berada di halaman yang tepat. Kali ini, kami akan membahas Beasiswa Bonamy Dobree, beasiswa S3 Fully Funded di University of Leeds.

Apa itu beasiswa Bonamy Dobree?

University of Leeds. Sumber: publicengagement.ac.uk

Pada dasarnya, Bonamy Dobree adalah seorang Profesor Sastra Inggris di Leeds pada tahun 1936-1955. Dobre dikenal akan karya-karyanya pada restorasi serta sastra abad ke-18. Sejak tahun 1920-an, Dobre telah menjadi seorang jurnalis, kritikus teater, dan juga akademisi.

Beasiswa Bonomy Dobree ini merupakan beasiswa S3 untuk mahasiswa asing dengan jumlah mencapai £12,000 untuk masa 3 tahun perkuliahan jenjang doktoral.

University of Leeds sendiri menjadi salah satu universitas tujuan para mahasiswa asing. Bagaimanapun, universitas ini masuk ke dalam jajaran 100 kampus terbaik di dunia. Telah berdiri sejak tahun 1904, University of Leed berhasil menjadi salah satu intitusi perguruan tinggi terbesar di Inggris.

Apa saja program yang ditawarkan?

Beasiswa Bonomy Dobre diberikan untuk mahasiswa Faculty of Arts, Humanities, and Cultures. Di dalamnya, terdapat beberapa jurusan yang dapat kamu pilih, di antaranya:

  • School of Media and Communication
  • School of Design
  • School of Fine Art, History of Art & Cultural Studies
  • School of Music
  • School of Performance and Cultural Industries
  • School of English
  • School of History
  • School of Languages, Cultures, & Societies
  • School of Philosophy, Religion, & History of Science

Bagaimana cara mendaftarnya?

University of Leeds. Sumber: difc.ie

Apabila kamu ingin mendaftar beasiswa S3 Bonamy Dobre ini, maka kamu harus mengisi aplikasi pendaftaran secara online melalui tautan berikut ini: https://leeds.onlinesurveys.ac.uk/bonamy-dobree-school-of-english-pgr-scholarship-applicatio

Kemudian, berhubung Bahasa Inggris bukanlah bahasa utama di Indonesia, maka kamu harus memenuhi persyaratan minimal kemampuan berbahasa Inggris yang telah ditentukan.

Untuk calon mahasiswa S3, diharapkan memiliki nilai IELTS minimal 6.5 dengan angka minimal 6 di masing-masing komponen. Nilai tes tersebut harus berusia 2 tahun. Beberapa fakultas bisa saja memiliki persyaratan yang lebih tinggi. Jadi, silakan cari tahu peraturan dari masing-masing jurusan yang kamu incar.

Kesimpulan

Demikianlah informasi tentang Bonamy Degree Scholarship, beasiswa S3 Fully-Funded di University of Leeds. Apabila kamu ingin mengetahui soal beasiswa ini lebih lanjut, kamu bisa membaca lebih jelas di tautan berikut ini. Untuk tenggat waktunya sendiri, akan jatuh pada tanggal 1 April 2020 mendatang. Jadi, kamu masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri.

Kamu juga bisa membaca informasi soal kuliah gratis di Inggris lainnya seperti beasiswa Weidenfeld-Hoffman Scholarship, beasiswa untuk lanjut kuliah di Oxford University.

Apakah saya bisa kuliah gratis di Inggris?

Tentu bisa. Kamu bisa kuliah gratis di Inggris melalui skema beasiswa Bonamy Dobree.

Apakah ada beasiswa S3 gratis di Inggris?

Beasiswa Bonamy Dobree dari University of Leeds bisa menjadi jawaban.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa Bonamy Dobree?

Untuk mengetahui lebih lanjut, lebih baik kamu langsung baca artikel ini supaya bisa tahu.