fbpx

Belajar Seluk-beluk Perairan di Belanda dengan Beasiswa Rotary

Setelah sebelumnya kami membahas mengenai Rotary Peace Fellowship yang ditujukan untuk profesional di bidang perdamaian dunia, maka kali ini kami akan membahas Rotary Scholarships for Water and Sanitation Professionals. Secara singkat, beasiswa yang satu ini merupakan beasiswa bagi para profesional di bidang perairan dan sanitasi untuk belajar di IHE Delft Institute for Water Education, Belanda.

Tentang Rotary Scholarships for Water and Sanitation Professionals

Sumber: twitter.com

Beasiswa yang satu ini merupakan hasil kemitraan strategis antara The Rotary Foundation (TRF) dengan IHE Delft Institute for Water Education. Tujuan besar dari beasiswa ini adalah untuk menyelesaikan permasalahan perairan dan sanitasi di dunia dengan terus mendidik para ahli di bidang ini. Harapannya, mereka nanti bisa merencanakan dan menerapkan solusi mengenai krisis tersebut di negara berkembang.

Tiap tahunnya, akan ada sejumlah beasiswa yang diberikan bagi para mahasiswa S2 di IHE Delft Institute for Water Education yang ada di Belanda. Nantinya, pihak dari Rotarian lah yang menyeleksi penerima beasiswa.

Program yang tersedia

Ada sejumlah program MSc yang ditawarkan oleh IHE Delft untuk beasiswa tahun 2020-2022 ini. Berikut merupakan program-program yang dapat kamu pilih:

  1. Manajemen dan tata kelola perairan
  2. Perairan dan sanitasi urban
  3. Ilmu dan teknik perairan

Siapa yang bisa mendaftar?

Seluruh profesional di bidang perairan dan sanitasi dari seluruh dunia berhak untuk medaftar beasiswa ini. Jadi, apabila kamu memiliki latar belakang di bidang tersebut, silakan mendaftar beasiswa Rotarian ini.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Sumber: linkedin.com

Sebelumnya, kamu harus terlebih dahulu mendaftar di program S2 yang disediakan oleh IHE Delft sebelum 1 April 2020. Lalu, hubungi Rotary club yang paling dekat denganmu dan tanyakan apakah mereka bersedia untuk menominasikan kamu untuk menerima beasiswa Rotarian.

Setelah kamu menyelesaikan formulir pendaftaran, silakan kirim lamaranmu ke panitia seleksi Rotary atau IHE Delft sebelum 15 April 2020. Kirimkan lamaranmu melalui surel ke rotary.ihescholarship@gmail.com. Nantinya, hasilnya akan diumumkan sebelum 1 Juli 2020.

Apabila kamu penasaran dengan informasi lebih lanjut dari beasiswa ini, silakan kunjungi tautan berikut ini.

Bagaimana, Kawan Rantau? Apakah kamu tertarik untuk belajar seluk-beluk perairan lebih lanjut di Belanda? Mengapa tidak untuk mengambil kesempatan tersebut menggunakan beasiswa Rotary yang satu ini.

Baca juga program pra doktoral sebelum kuliah PhD di Belanda.

For Your Information

Apakah ada beasiswa untuk profesional ke luar negeri?

Tentu ada. Banyak sekali beasiswa yang ditujukan bagi orang-orang yang sudah memiliki pengalaman kerja di bidang tertentu. Salah satunya adalah Rotary Scholarship yang dibahas di dalam artikel ini.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa untuk profesional?

Tidak terlalu berbeda dengan beasiswa biasa. Hanya saja, akan sangat disarankan kamu telah memiliki pengalaman kerja di bidang ini.

Apa itu beasiswa Rotary?

Beasiswa yang dibahas dalam artikel ini adalah beasiswa yang ditujukan bagi para profesional di bidang perairan dan juga sanitasi.

Ingin mengetahui cerita lain di Delft?