fbpx

Begini Caranya Kuliah S2 Kesehatan Gratis di Swedia

Salah satu jurusan di bidang kesehatan yang menjadi favorit para mahasiswa adalah Kesehatan Masyarakat atau Public Health. Kabar baik untukmu yang sedang mencari kesempatan untuk kuliah gratis di luar negeri. Umea University di Swedia menawarkan beasiswa untuh kuliah S2 gratis di bidang kesehatan. Ingin tahu lebih lanjut? Jangan lewatkan pembahasannya berikut ini.

Tentang Beasiswa S2 Kesehatan Gratis di Umea University, Swedia

S2 kesehatan gratis, Umea University, Swedia
Umea University, Swedia. SUmber: uarctic.org

Tiap tahunnya, Umea University memang menawarkan beasiswa bagi para pelajar internasional. Hal ini ditujukan bagi para pelajar yang bertalenta di bidang kesehatan masyarakat. Beasiswa yang satu ini sepenuhnya didanai oleh Yayasan Keluarga Erling-Persson.

Yayasan ini telah berdiri sejak tahun 1999 untuk menghargai Erling Persson dan berbagai pencapaiannya. Mulanya, yayasan ini hanya mendanai penelitian-penelitian di bidang kedokteran. Kemudian, bentuk bantuan finansial yang diberikan semakin meluas, termasuk memberikan beasiswa.

Apa saja keuntungan yang didapatkan?

Beasiswa Erling-Persson ini dapat dikatakan sangatlah terbatas. Hanya 8 orang saja yang terpilih untuk menerima beasiswa ini setiap tahunnya. Tak heran apabila beasiswa ini menjamin bahwa siswa tersebut dapat kuliah S2 Kesehatan secara gratis karena beasiswa ini akan membebaskan penerimanya dari pembayaran biaya kuliah.

Tidak hanya itu, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan tunjangan sebesar SEK 3000 atau sekitar IDR 4.300.747 tiap bulannya. Sudah lebih dari cukup, bukan?

Siapakah yang bisa mendaftar?

S2 kesehatan gratis, Umea University, Swedia
Sumber: nordlys.info

Berikut sejumlah persyaratan yang harus kamu penuhi apabila ingin mendaftar beasiswa ini.

  1. Bukan merupakan warga negara Swiss dan Uni Eropa.
  2. Telah menyelesaikan pendaftaran untuk program studi kesehatan masyarakat di jenjang magister.
  3. Telah membayar biaya pendaftaran selambat-lambatnya tanggal 3 Februari 2020.
  4. Memilih program di Umea University sebagai pilihan pertama di universityadmission.se.

Bagaimana caranya mendaftar?

Ketika pendaftaran beasiswa ini dibuka, maka para pelajar yang berhak mendaftar akan mendapatkan e-mail yang berisikan petunjukan pendaftaran. Hanya pendaftar program Kesehatan Masyarakat Umea University saja yang menjadi prioritas pertama untuk mendaftar beasiswa ini.

Apabila kamu merasa pantas mendapatkan beasiswa ini tapi tidak mendapatkan e-mail saat pendaftaran dibuka, maka kamu bisa menghubungi pihak universitas. Tenggat waktu untuk pendaftaran beasiswa ini adalah sampai 1 Maret 2020 mendatang.

Demikianlah informasi menarik supaya kamu bisa kuliah S2 kesehatan gratis di Swedia. Semoga beruntung ya, Anak Rantau!

Kamu juga bisa membaca kisah Siti Syahidati Fauzana yang menempuh jurusan kesehatan masyarakat di Chulalongkorn University, Thailand.

For Your Information

Apakah bisa S2 Kesehatan di Luar Negeri?

Tentu bisa. Banyak sekali universitas di dunia yang membuka program kesehatan. Salah satunya adalah Umea University di Swedia.

Apakah bisa kuliah S2 kesehatan gratis di Swedia?

Dengan beasiswa Erling Persson yang ditawarkan di Umea University, kamu bisa kuliah S2 kesehatan gratis di Swedia.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa S2 Kesehatan di Swedia?

Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut, silakan baca artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Stockholm?