fbpx

Mengenal Beasiswa Parsial Studi Paramedis, Monash University

Ketika terjadi suatu kecelakaan, maka selain polisi, ada juga petugas paramedis yang dilibatkan untuk memberikan pertolongan pertama. Lalu, apakah ada kuliah studi paramedis? Ternyata ada lho, Anak Rantau. Salah satunya ditawarkan oleh Monash University, Australia. Kabar baiknya, sekarang ini, Monash University sedang menawarkan program Ric Bouvier International Scholarship, program beasiswa parsial studi paramedis.

Apa itu Ric Bouvier International Scholarship?

Beasiswa parsial studi paramedis, Monash University
Monash University. Sumber: architectureau.com

Beasiswa parsial studi paramedis ini pada mulanya dibuat sebagai bentuk penghargaan terhadap Ric (Frederic) Bouvier. Ia adalah ikon dari evolusi pelayanan ambulans dan profesi paramedis di Australia.

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang bermaksud mengambil gelar sarjana paramedis di Monash University, Australia.

Studi Paramedis, Monash University

Selaras dengan judulnya, studi paramedis dari Monash University mempersiapkan lulusannya untuk bekerja sebagai petugas paramedis. Program ini akan berjalan selama tiga tahun untuk program penuh waktu dan enam tahun untuk program paruh waktu.

Dengan mengambil studi ini, maka kamu akan mempelajari peran paramedis di masyarakat dan mempelajari praktik untuk mengatasi kondisi trauma, pernapasan, kardiovaskular, kesehatan mental, serta kesehatan maternal dan neonatal. Kamu juga akan mendapatkan pengetahuan mendasar tentang anatomi, fisiologi, dan farmakoterapi.

Siapakah yang boleh mendaftar?

Beasiswa parsial studi paramedis, Monash University
Sumber: acu.edu.au

Beasiswa ini ditujukan bagi seluruh siswa dari negara mana saja, baik Australia, Selandia Baru, maupun siswa internasional. Kemudian, tentu karena beasiswa ini dikhusukan untuk siswa yang mengambil studi paramedis, maka kamu harus terdaftar atau berniat mendaftar di program sarjana paramedis di Monash University, Australia.

Bagaimana cara mendaftarnya?

Apabila kamu ingin mendaftar beasiswa ini, maka kamu harus memenuhi kriteria pendaftaran untuk jenjang sarjama di Monash University. Kemudian, kamu bisa memulai pendaftaran beasiswamu melalui tautan berikut ini.

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu akan mendapatkan beasiswa sebesar AUD 9.185 atau sekitar Rp 860 juta. Beasiswa ini termasuk kompetitif karena hanya menyediakan 2 tempat saja untuk penerimanya. Apabila kamu tertarik, beasiswa ini masih dibuka hingga 14 Februari 2020 mendatang.

Mendapatkan pengalaman untuk kuliah paramedis di luar negeri tentu menarik. Apalagi, studi ini menjadi cukup unik karena merupakan program peminatan khusus. Terus semangat mencari jurusan yang kamu mau ya, Anak Rantau.

Kamu juga bisa mencari tahu tentang beasiswa parsial yang ditawarkan oleh University of Regina, Kanada.

For Your Information

Apa itu studi paramedis?

Studi paramedis ditujukan bagi orang yang ingin berkarir menjadi petugas paramedis. Dalam perkuliahannya, siswa akan diajari melakukan pertolongan pertama dalam keadaan darurat.

Apakah bisa kuliah paramedis di luar negeri?

Tentu saja bisa. Ada banyak universitas yang menyediakan program studi paramedis yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Monash University, Australia.

Apakah ada beasiswa untuk studi paramedis?

Ric Bouvier International Scholarship 2020 merupakan beasiswa parsial studi paramedis di Monash University, Australia. Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut soal beasiswa ini, kamu bisa membaca detailnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Melbourne?