Lulusan D3/D4 Dapat Ekstensi ke S1 di Luar Negeri dengan Beasiswa Westminster!

Kata siapa lulusan vokasi dan diploma tidak bisa kuliah lagi di luar negeri? Patahkan ungkapan tersebut melalui beasiswa penuh esktensi ke London, Inggris, yaitu beasiswa Westminster! Ingatlah, setiap orang berhak memiliki impian belajar di luar negeri.

Univeristy of Westminster - Beasiswa Westminster


Sumber : Cappex.com

Jenjang diploma memang dirancang siap kerja bagi para lulusannya. Akan tetapi, demi mendapatkan posisi prestius, seringkali perusahaan memakai sistem jenjang pendidikan. Semakin tinggi pendidikan, maka jenjang karirnya semakin mantap. Bagi kamu yang sedang kebingungan akan ekstensi, anak rantau memiliki informasi menarik, nih! University of Westminster yang berlokasi di London memiliki program alih jenjang dengan beasiswa penuh, loh! Kampus tersebut telah berdiri sejak 1838 dan saat ini memiliki relasi internasional sebanyak 190 institusi yang tersebar di 56 negara di dunia. Tempat yang bagus untuk belajar, bukan?

Uniknya, beasiswa alih jenjang ini ditawarkan bagi para lulusan D3 dan D4 asal Indonesia. Selain alih jenjang, mahasiswa juga dapat mengajukan transfer kredit dengan durasi studi minimal 1 tahun. Kamu tidak perlu takut kekurangan selama merantau karena cakupan beasiswanya sangat membuat pelajar sejahtera, yaitu full tuition fee (pendanaan penuh seluruh biaya kuliah), biaya tinggal dan akomodasi, biaya hidup, hingga tunjangan transportasi (tiket pesawat PP Indonesia-London). Seru, kan!

London, Inggris - Beasiswa Westminster
Sumber : pexels.com

Program ekstensi di luar negeri ini terbuka untuk beragam jurusan. Persyaratan yang harus dipenuhi para pelamar yaitu pendaftar berdomisili di negara berkembang, termasuk Indonesia. Lalu belum pernah mendapatkan gelar sarjana serta memiliki kemampuan akademik yang baik. Tak ketinggalan pula, kamu harus memperhatikan ambang batas lulus IELTS dengan skopr minimal 5,5 TOEFL (IBT) dengan skor Listening dan Writing minimal 17, skor Reading minimal 18, serta skor Speaking minimal 20 atau lulus PTE dengan skor minimal 51 untuk tiap komponen.

Beasiswa ini biasanya membuka registrasi setiap awal hingga pertengahan tahun. Kabar bahagia bagi kamu yang berminat bahwa beasiswa ini masih membuka pendaftaran hingga 31 Mei 2019. Supaya lolos, maka lengkapi dokumen yang dibutuhkan, yakni :

  1. Menyertakan Formulir Aplikasi Pendaftaran (Unduh Disini)
  2. Fotokopi isi Email dari University of Wesminster yang berisi diterima di prodi atau jurusan yang Anda pilih ( menyertakan LoA conditional atau unconditional). Lihat info selengkapnya di :  Daftar di University of Westminster
  3. Menyertakan fotokopi transkrip nilai serta ijazah dari jenjang studi terakhir (lampirkan pula dengan hasil terjemahan di dalam bahasa Inggris).
  4. Menyertakan surat referensi akademik yang di tanda tangani oleh guru atau dosen pembimbing, atasan tempat kerja ataupun profesor (dalam bahasa Inggris).
  5. Menyertakan CV.
#mc_embed_signup{background:#fff; clear:left; font:14px Helvetica,Arial,sans-serif; } /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */
University of Westminster - East View

Setelah melengkapi berkas pendaftaran, maka kirimkan melalui pos ke Scholarships Office, University of Westminster, Cavendish House, 101 New Cavendish Street, London W1W 6XH, United Kingdom. Para juri menilai aplikasi berdasarkan pada penilaian prestasi akademik, potensi pengembangan, dan kebutuhan finansial pendaftar. Jika kamu ingin menggali informasi lebih dalam, surel scholarship@westminster.ac.uk beserta situsnya siap menampung pertanyaanmu. Tunggu apa lagi? Segera raih peluang berharga ini!

Selain itu, temukan cara untuk mendapatkan beasiswa di salah satu universitas kelas dunia di negara tetangga, Nanyang Technology University, Singapura.

Apakah itu Beasiswa Westminster?

Beasiswa alih jenjang fully tuition fee yang ditawarkan bagi para lulusan D3 dan D4 asal Indonesia untuk kuliah di London, Inggris. Selain alih jenjang, mahasiswa juga dapat mengajukan transfer kredit dengan durasi studi minimal 1 tahun.

Apakah Saya dapat esktensi di luar negeri?

Bisa, asalkan kampus dan negara tujuan memiliki kebijakan alih jenjang D3 ke S1. Bahkan, terdapat negara yang memiliki kebijakan bahwa pendidikan vokasi (D3) setara dengan S1, sehingga dapat langsung melanjutkan ke jenjang master (S2).

Bagaimana kredibilitas Westminster University?

Kampus tersebut telah berdiri sejak 1838 dan saat ini memiliki relasi internasional sebanyak 190 institusi yang tersebar di 56 negara di dunia.

Siapa saja yang dapat melamar Beasiswa Westminster?

Program ekstensi di luar negeri ini terbuka untuk beragam jurusan. Persyaratan yang harus dipenuhi para pelamar yaitu pendaftar berdomisili di negara berkembang, termasuk Indonesia. Lalu belum pernah mendapatkan gelar sarjana, kemudian memiliki kemampuan akademik yang baik. Lalu, ambang batas lulus IELTS dengan skor minimal 5,5 TOEFL (IBT) dengan skor Listening dan Writing minimal 17, skor Reading minimal 18, serta skor Speaking minimal 20 atau lulus PTE dengan skor minimal 51 untuk tiap komponen.