fbpx

Beasiswa S2 Kesehatan di John Hopkins University, Amerika

John Hopkins University merupakan salah satu universitas terkemuka di Baltimore, Maryland. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1876. Tiap tahunnya, John Hopkins University menawarkan Scholarships for Master of Applied Science in Humanitarian Health, skema beasiswa S2 kesehatan bagi para pelajar internasional.

Apa jurusan yang bisa saya ambil?

Beasiswa S2 kesehatan John Hopkins University
Sumber: hopkinsarthritis.org

Senada dengan namanya, maka beasiswa ini diperuntukkan untuk program studi kesehatan, khususnya kesehatan kemanusiaan atau humanitarian health. Uniknya, program yang satu ini merupakan program kuliah daring.

Program ini ditawarkan oleh Bloomberg School of Public Health yang bekerja sama dengan John Hopkins Center for Humanitarian Health. Dengan mengambil jurusan ini, maka para pelajar diharapkan mampu menangani bencana kemanusiaan yang terjadi.

Apa persyaratan mendaftar beasiswa ini?

Untuk mendapatkan beasiswa ini, maka kamu haruslah berasal dari negara berkembang dalam pendefinisian Bank Dunia. Tentu, Indonesia masuk ke dalam daftar tersebut. Jadi, kamu bisa mendaftar beasiswa ini.

Kemudian, memiliki kecakapan untuk menggunakan bahasa Inggris dengan aktif sangat dianjurkan. Hal ini supaya memudahkan saat kamu mengikuti pembelajaran.

Persyaratan lainnya adalah, kamu harus sudah menyelesaikan gelar sarjana dengan pencapaian akademik yang baik. Apabila kamu pernah secara profesional terlibat dalam pekerjaan di bidang kesehatan kemanusiaan, hal ini akan menjadi nilai tambah bagimu.

Bagaimana cara mendaftar?

Beasiswa S2 kesehatan John Hopkins University
Sumber: nursing.jhu.edu

Serahkan aplikasi pendaftaran beasiswamu paling lambat 15 Mei 2020. Seluruh dokumen harus telah dilengkapi dan diverifikasi per 1 Juli 2020. Apabila kamu membutuhkan informasi lainnya mengenai pendaftaran, kamu bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Kandidat terbaik akan diminta untuk melakukan wawancara dengan pihak fakultas untuk penilaian lebih lanjut.

Evaluasi performa akademik akan dilakukan per semester. Penerima beasiswa harus mampu memenuhi IPK minimal, yakni 2.75 dan mendapat nilai C atau lebih untuk semua mata kuliah yang diambil.

Apabila kamu tertarik untuk kuliah S2 kesehatan secara daring menggunakan beasiswa di John Hopkins University, maka inilah waktu yang tepat. Lagipula, menjalani kuliah daring juga memiliki sejumlah manfaat. Jadi, tak ada salahnya kamu mendaftar beasiswa ini. Apa kamu tertarik, Kawan Rantau?

For Your Information

Apakah ada beasiswa untuk program kuliah daring?

Scholarships for Master of Applied Science in Humanitarian Health merupakan skemba beasiswa S2 di John Hopkins University. Uniknya, program yang ditawarkan ini merupakan program kuliah daring.

Apa syarat pendaftaran beasiswa S2 kesehatan di John Hopkins University?

Memiliki kecakapan berbahasa Inggris menjadi salah satu syarat yang harus kamu penuhi.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa S2 kesehatan di John Hopkins University?

Baca artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Baltimore?

Related Article