fbpx

Beasiswa S2 di Swedia dengan Uppsala University Global Scholarship

Setiap tahunnya, Uppsala University menawarkan berbagai jenis beasiswa bagi para pelajar domestik maupun internasional. Beasiswa ini pun terbuka bagi para pelajar sarjana maupun pascasarjana. Kali ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai Uppsala University Global Scholarship, skema beasiswa S2 di Uppsala University, Swedia.

Tentang Uppsala University Global Scholarship

Uppsala University Global Scholarship, beasiswa S2 di Uppsala University, Swedia
Sumber: uu.se

Uppsala University Global Scholarship merupakan skema beasiswa khusus untuk pelajar S2 di Uppsala University, Swedia. Bagi kamu yang akan melanjutkan studi S2 di Uppsala mulai 30 Agustus 2021, maka kamu berhak untuk mendaftar beasiswa ini. 

Sayangnya, beasiswa ini bukan termasuk beasiswa penuh, jadi tidak akan melingkupi biaya hidup selama kamu tinggal di Uppsala.

Siapa yang berhak mendaftar?

Untuk bisa mendaftar skema beasiswa ini, maka berikut merupakan sejumlah persyaratan yang harus kamu penuhi:

  1. Merupakan warga negara luar Uni Eropa dan Swiss
  2. Memiliki pencapaian akademis yang baik dan ketertarikan dalam lingkungan pendidikan
  3. Kamu hanya bisa mendapatkan beasiswa ini apabila kamu memilih Uppsala University sebagai pilihan pertama
  4. Kamu haruslah sudah mendaftar di salah satu program S2 di Uppsala sebelum tenggat waktu pendaftaran universitas berakhir
  5. Kamu harus memenuhi persyaratan masuk untuk program S2 yang kamu pilih. Jangan lupa untuk melengkapi seluruh dokumen yang diminta sebelum periode pendaftaran berakhir

Kapan waktu pendaftaran berakhir?

Periode pendaftaran beasiswa jatuh pada tanggal 16 Januari hingga 1 Februari 2021. Tepatnya, tenggat waktu pada tanggal 1 Februari 2021 adalh pada 23.59 CET (Central European Time) atau pukul 05.59 WIB (Waktu Indonesia Bagian Barat).

Jangan sampai kamu salah waktu untuk mengumpulkan, ya. Berkas pendaftaran yang tidak lengkap tidak akan diproses lebih lanjut nantinya.

Bagaimana cara mendaftar?

Uppsala University Global Scholarship, beasiswa S2 di Uppsala University, Swedia
Sumber: http://www.uu.se

Untuk bisa dipertimbangkan menjadi penerima beasiswa ini, maka kamu harus mengumpulkan pendaftaran untuk program S2 kamu di Uppsala University melalui universityadmissions.se pada 16 Oktober 2020 hingga 15 Januari 2021. 

Program yang ada di Uppsala University harus menjadi pilihan utama kamu.

Tidak seperti pendaftaran beasiswa lainnya, pendaftaran untuk Uppsala University Global Scholarship akan dilakukan secara terpisah. Akan ada formulir pendaftaran daring yang harus kamu isi selama periode pendaftaran beasiswa. Akses terhadap formulir pendaftaran tersebut akan tersedia pada periode pendaftaran beasiswa.

Dalam formulir pendaftaran beasiswa yang disebutkan, kamu harus menuliskan program beasiswa mana yang ingin kamu daftar. Kemudian, kamu juga harus menuliskan motivation letter sepanjang 350 kata yang menjelaskan mengapa kamu pantas menerima beasiswa satu ini.

Berhubung ada banyak program beasiswa yang tersedia di Uppsala University, kamu berhak untuk mendaftar lebih dari satu program beasiswa asalkan kamu memenuhi persyaratannya. Akan tetapi, kamu hanya bisa mendapatkan satu program beasiswa saja apabila diterima nantinya.

Demikianlah pembahasan lengkap kami mengenai beasiswa S2 yang ada di Uppsala University, Swedia. Pada dasarnya, Uppsala University merupakan universitas tertua di Swedia, bahkan di antara negara-negara Nordik. Universitas satu ini telah berdiri sejak tahun 1477 dan telah menjadi universitas riset nasional yang berfokus pada pengembangan sains dan pendidikan.

Baca juga daftar 5 universitas terbaik di Swedia untuk melanjutkan kuliah tahun 2021.

For Your Information

Apa itu Uppsala University Global Shcolarship?

Uppsala University Global Scholarship merupakan skema beasiswa khusus untuk pelajar S2 di Uppsala University, Swedia. Bagi kamu yang akan melanjutkan studi S2 di Uppsala mulai 30 Agustus 2021, maka kamu berhak untuk mendaftar beasiswa ini.

Saya orang Indonesia, apakah saya bisa mendaftar beasiswa S2 di Uppsala University?

Boleh, Kawan Rantau. Beasiswa satu ini memang terbuka bagi para pelajar yang berasal dari luar Uni Eropa dan Swiss.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa S2 di Uppsala University?

Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Uppsala?