fbpx

Beasiswa PhD di KAUST, Arab Saudi, Fully Funded dari IDB

Berdasarkan data yang dihimpun oleh UNESCO, ternyata Arab Saudi telah menjadi salah satu negara tujuan favorit para pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi. Berbagai program studi pun tersedia di negara satu ini. Maka dari itu, berikut kami akan membahas IDB-KAUST Joint PhD Scholarship, skema beasiswa PhD di King Abdullah University of Science and Technology (KAUST), Arab Saudi.

Tentang IDB-KAUST Joint PhD Scholarship

Beasiswa PhD di KAUST, Arab Saudi
Sumber: employliberia.com

IDB-KAUST Joint PhD Scholarship merupakan skema beasiswa PhD yang disponsori langsung oleh KAUST dan Islamic Development Bank (IDB) untuk pelajar yang ingin melanjutkan studi di KAUST, Arab Saudi. 

Pada dasarnya, program ini telah ada sejak tahun 2012 dan memungkinkan kandidat penerimanya menjalani masa studi PhD di KAUST selama empat tahun. Sebagai salah satu program beasiswa penuh waktu, maka beasiswa ini akan melingkupi berbagai biaya perkuliahan selama masa studi PhD berlangsung.

Apa persyaratan yang harus saya penuhi?

Untuk bisa mendaftar beasiswa ini, maka berikut merupakan sejumlah persyaratan yang harus kamu penuhi:

  1. Warga negara anggota IDB. Indonesia termasuk, kok. Jadi, kamu berhak mendaftarkan diri.
  2. Berusia tidak lebih dari 35 tahun.
  3. Sedang bekerja secara penuh waktu di institusi akademis, riset, maupun pembangunan di negara asal.
  4. Memenuhi kriteria untuk mendapatkan IDB Merit Scholarship Program.
  5. Telah mendapatkan surat penawaran untuk menjalani program PhD di KAUST.

Proses seleksi penerimaan beasiswa ini akan didasarkan pada kriteria yang ada dalam IDb Merit Scholarship Program. Dengan demikian, para kandidat yang berminat diharapkan mengikuti seluruh prosedur yang ada untuk proses pendaftaran beasiswa ini. Untuk pendaftaran perkuliahan di KAUST sendiri, kamu bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Tentang King Abdullah University of Science and Technology

Beasiswa PhD di KAUST, Arab Saudi
Sumber: ampm.kaust.edu.sa

KAUST merupakan universitas swasta yang berada di Thuwal, Arab Saudi. Universitas ini termasuk universitas muda di Arab Saudi karena baru berdiri pada tahun 2009. Salah satu ciri khas dari KAUST adalah, universitas ini menyediakan program penelitian dan pascasarjana dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Apabila kamu berminat untuk melanjutkan studi PhD di KAUST, maka kamu haruslah memiliki gelar yang memuaskan di bidang sains dan bidang lainnya yang terkait, seperti teknik, matematika, fisika, kimia, dan juga biologi. Tenggat waktu pendaftaran untuk program PhD di KAUST jatuh pada tanggal 30 November setiap tahunnya.

Jadi, tunggu apa lagi, Kawan Rantau? Apabila kamu memang berminat untuk melanjutkan studi di Jazirah Arab, maka memilih program PhD di KAUST bisa menjadi pilihan.

Baca juga daftar 5 universitas terbaik yang ada di Arab Saudi.

For Your Information

Apa itu KAUST?

King Abdullah University of Science and Technology merupakan universitas swasta yang berada di Thuwal, Arab Saudi. Universitas ini baru berdiri pada tahun 2009 dan berfokus pada bidang sains dan teknik.

Apakah ada beasiswa untuk kuliah di KAUST?

Ada, Kawan Rantau. Apabila kamu ingin melanjutkan studi PhD, maka kamu bisa mencoba untuk mendaftar IDB-KAUST Joint PhD Scholarship Program.

Apa persyaratan untuk mendaftar beasiswa PhD di KAUST?

Temukan jawaban lengkapnya melalui artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Jeddah?