fbpx

Beasiswa Pascasarjana di Kyungpook National University, Korea Selatan

Dewasa ini, Korea Selatan menjadi negara yang cukup diminati oleh para pelajar internasional. Selain karena kualitas pendidikannya yang baik, Korea juga menawarkan lingkungan yang nyaman dan ramah bagi pelajar. Kali ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai beasiswa yang ditawarkan oleh Kyungpook National University.

Penasaran? Berikut pembahasan kami selengkapnya.

Tentang KNU International Graduate Scholarship

Sumber: tour.daegu.go.kr

KNU International Graduate Scholarship (KINGS) merupakan skema beasiswa yang diberikan oleh Kyungpook National University bagi para pelajar tingkat pascasarjana. Iya, Kawan Rantau, beasiswa ini ditujukan para pelajar magister maupun PhD di KNU.

Apabila kamu ingin mendaftar beasiswa ini, maka kamu tidak perlu khawatir karena seluruh jurusan yang ada di KNU masuk dalam skema beasiswa ini.

Siapa yang bisa mendaftar?

Untuk mendaftar beasiswa ini, maka kamu haruslah terlebih dahulu mendaftar di salah satu program yang ditawarkan oleh KNU. Kemudian, beasiswa ini pada dasarnya dikhususkan hanya untuk para pelajar internasional saja.

Otomatis, kamu sebagai warga negara Indonesia berharap mendaftar beasiswa KINGS.

Apa yang bisa saya dapatkan?

beasiswa kyungpook national university
Sumber: en.knu.ac.kr

Dengan mendapat beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan pembebasan biaya perkuliahan secara penuh. Durasi pemberian beasiswa ini bergantung dari jenis program yang kamu ambil.

Untuk program magister dan doktoral, kami maksimal mendapatkan beasiswa selama dua tahun. Sedangkan, untuk gabungan program magister dan doktoral, maksimal kamu bisa mendapatkan beasiswa selama empat tahun.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Pada dasarnya, tidak ada mekanisme pendaftaran terpisah untuk beasiswa ini. Setelah kamu mendaftarkan diri di salah satu program di KNU, maka kamu secara otomatis akan dipertimbangkan.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat kamu baca di tautan berikut. Apabila kamu membutuhkan panduan personal mengenai cara mendaftar beasiswa dan lainnya, kamu bisa mengisi form berikut ini.

Jadi, Kawan Rantau, apabila kamu ingin melanjutkan kuliah di Korea Selatan, apalagi tingkat pascasarjana, maka tak ada salahnya untuk mencoba mendaftar beasiswa yang satu ini.

Kamu juga bisa membaca rekomendasi sekolah kedokteran terkemuka di Korea Selatan.

For Your Information

Apa itu KINGS?

KNU International Graduate Scholarship (KINGS) merupakan skema beasiswa yang diberikan oleh Kyungpook National University bagi para pelajar tingkat pascasarjana. Iya, Kawan Rantau, beasiswa ini ditujukan para pelajar magister maupun PhD di KNU.

Apa saja program yang bisa saya daftar untuk mendapat beasiswa KINGS?

Seluruh program di KNU termasuk dalam skema beasiswa ini, Kawan Rantau.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa KINGS?

Simak jawabannya dalam artikel beirkut ini, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Daegu?