fbpx

Beasiswa Magang Riset DGIST di Daegu, Korea Selatan

Apakah kamu merasa kesulitan mencari magang di Indonesia? Mungkin saja kesempatan karirmu ada di luar negeri. Setiap awal tahun di sekitar Maret, Daegu Gyeongbuk Institute of Science and Technology (DGIST), Korea Selatan, membuka pendaftaran beasiswa magang riset DGIST. Periode magang riset berlangsung selama 5 minggu saat musim panas.

Sumber: Pexels

Beasiswa magang riset DGIST ditujukan untuk mahasiswa korea dan internasional yang berbakat untuk belajar penelitian selama musim panas Pelamar yang dipilih akan magang di laboratorium di bawah bimbingan anggota fakultas DGIST. Setiap peserta akan merasakan pengalaman dalam penyusunan penelitian dan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri sebagai peneliti di luar negeri.

Magang riset ini memiliki 6 area penelitian, yaitu Emerging Material Science, Information and Communication Engineering, Robotics Engineering, Energy Science and Engineering, Brain and Cognitive Sciences, dan New Biology. Pengalaman ini patut dicoba jika jurusan kamu saat ini belajar atau bersinggungan tentang hal-hal tersebut.

Dokumen dan Kriteria Umum Pendaftar

Sumber: Unsplash.com

Dokumen yang harus disiapkan yaitu transkrip nilai dengan pencapaian IPK terakhir, sertifikat kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL), surat rekomendasi (letter of recommendation) dalam Bahasa Inggris, formulir pendaftaran, dan membaca ketentuan laboratorium.

Mumpung masih ada waktu yang sangat lama untuk persiapan magang di tahun berikutnya, berikut kualifikasi pendaftar beasiswa DGIST Korea Selatan:

  • Mahasiswa yang masih kuliah dan terdaftar dalam program sarjana serta telah menyelesaikan setidaknya 4 semester.
  • Siswa dengan IPK kumulatif 3,5 / 4,3 atau lebih tinggi.
  • Memiliki kapabilitas bahasa Inggris yang dibuktikan melalui TOEFL.

Pendaftaran dan proses seleksi dapat kamu pantau melalui situs resmi DGIST program magang riset untuk mahasiswa jenjang S1. Segala hal yang berkaitan dengan dokumen dapat kamu unduh langsung di sana.

Cakupan Beasiswa Magang Riset DGIST

Sumber: studyinkorea.go.kr

Supaya semakin semangat untuk menjemput karir, cakupan beasiswa tidak main-main, loh! Dilansir dari situs resmi DGIST Research Internship for Undergraduate Students, peserta akan mendapatkan bantuan finansial sebesar KRW 800000 (sekitar Rp 9.322.607) untuk kebutuhan akomodasi, pangan dan biaya lainnya. Lalu, peserta juga akan mendapatkan pembelajaran budaya Korea, dan tunjangan hidup.

Nantinya peserta akan mendapatkan akomodasi tempat tinggal di sekitar kampus. Diharapkan peserta yang lolos dapat menyiapkan biaya penginapan sebesar 187.250 – 281.050 KRW (sekitar dua hingga 3 juta rupiah) + setoran 100.000 KRW (sekitar 1.16 juta rupiah) selama 5 minggu tinggal di sana. Dana tersebut akan diganti oleh pihak beasiswa jika peserta menetap di asrama hingga akhir masa magang.

Sumber: Hotels.com

Itulah sekilas informasi mengenai beasiswa magang riset DGIST di Korea Selatan. Kuliah bukan hanya belajar di kelas, tetapi juga mengambil kesempatan terbaik untuk mengembangkan diri. Gunakan waktu di rumah saja untuk menggali potensi. Semoga kamu sukses dalam pengalaman ini!

Yuk simak artikel tentang beasiswa KGSP/GKS untuk jenjang S1 dan Diploma!

For Your Information

Apa itu beasiswa magang riset DGIST?

Beasiswa magang riset DGIST dari Daegu Gyeongbuk Institute Science of Technology ditujukan untuk mahasiswa korea dan internasional jenjang sarjana untuk belajar penelitian selama musim panas

Apa saja persyaratan pendaftar beasiswa magang riset DGIST?

Mahasiswa yang masih kuliah dan terdaftar dalam program sarjana serta telah menyelesaikan setidaknya 4 semester.

Siswa dengan IPK kumulatif 3,5 / 4,3 atau lebih tinggi.

Memiliki kapabilitas bahasa Inggris yang dibuktikan melalui TOEFL.

Apa saja area penelitian beasiswa magang riset DGIST?

Ada 6 area: Emerging Material Science, Information and Communication Engineering, Robotics Engineering, Energy Science and Engineering, Brain and Cognitive Sciences, dan New Biology

Ingin mengetahui cerita lain di Daegu?