6 Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Paling Diincar di Tahun 2019

Kuliah di luar negeri merupakan impian bagi pelajar yang ingin merantau jauh. Pun, saat ini merantau di negeri orang bukan sekadar angan. Kamu dapat mewujudkannya dengan melamar ke 6 beasiswa paling diincar di tahun 2019. Jadi, bagi kamu yang memiliki rencana kuliah di luar negeri, simak dulu ulasannya di bawah ini!

1. Kuliah Nyaman di Singapura dengan Beasiswa Dr. Goh Keng Swee

Sumber: www.tripsavvy.com

Bagi kamu yang tidak ingin terlalu jauh merantau, Singapura selalu membuka beasiswa Dr. Goh Keng Swee. Namanya berasal dari Wakil Perdana Menteri Singapura di era 1968-1984 dan termasuk petinggi yang disegani masyarakat pada masanya. Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa di Asia Pasifik untuk kuliah di universitas terkenal seperti National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU), dan Singapore University of Technology and Design (SUTD).

Beasiswa menawarkan banyak keuntungan selain kuliah gratis, diantaranya tiket pulang-pergi Singapura-Indonesia serta tunjangan tahunan sebesar 6.500 SGD atau setara Rp 66.798.621.30 selama kuliah. Tunggu apa lagi? Buruan persiapkan langkahmu dengan menelusuri info lebih lengkap di situs resminya https://www.abs.org.sg/.

2. Kuliah Robotika Gratis dengan Beasiswa Innopolis University, Rusia

Sumber: http://filminrussia.ru

Bagi pecinta robotik dan IT semasa kuliah, terdapat penawaran menarik dari perguruan tinggi di Rusia. Kampus tersebut membuka beasiswa S1 Innopolis University bagi mahasiswa internasional untuk merasakan kuliah gratis jurusan robotika dan IT. Kamu juga tidak perlu kehabisan biaya karena beasiswa ini memberikan tunjangan sebesar 200 hingga 700 US$ atau sekitar Rp 2,8 juta hingga Rp 9,8 juta. Tak tanggung-tanggung, mahasiswa internasional juga diberikan fasilitas berupa asrama kampus selama menetap di Rusia. Asyik banget, kan! Kulik terus informasinya di situs resmi ini! https://apply.innopolis.ru/

3. Kesempatan Misi Budaya dengan Beasiswa University of Oregon, Amerika Serikat

Sumber: around.uoregon.edu

Kuliah di negeri Paman Sam masih diminati oleh pelajar di seluruh dunia. Kecanggihan teknologi dan cara belajar yang berbeda membuat banyak calon mahasiswa berburu beasiswa kuliah di Amerika Serikat. Kali ini, ada beasiswa paling diincar dari University of Oregon. Para penerima beasiswa bukan hanya menikmati suasana belajar di universitas ternama, namun juga dilibatkan melalui beragam acara pengenalan budaya. Nah, tunggu apa lagi, langsung kunjungi situsnya di http://www.admissions.uoregon.edu/.

4. Menggali Potensi Sains di Universitas Top Korea Selatan dengan Beasiswa KAIST

Sumber: tudyoverseas.soton.ac.uk

Pesona Korea Selatan sebagai tempat menimba ilmu memang tidak pernah habis. Meskipun kritik akan sistem pendidikannya terus mengalir, namun tidak menghentikan tekad mahasiswa internasional untuk menyambangi negeri oppa. Masuk dalam top 100 universitas terbaik di dunia, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) rutin membuka beasiswa untuk kamu yang tertarik kuliah di bidang Sains dan Teknologi.

Kamu akan menjalani kuliah tanpa dipungut biaya sepeser pun. Selain itu, beasiswa ini juga mencakup tunjangan sebesar 350.000 KRE atau sekitar 4,5 juta serta asuransi kesehatan nasional. Wah, kompensasi yang fantastis, kan? Supaya lebih penasaran, kamu dapat cek informasinya melalui www.kaist.ac.kr

5. Melanjutkan Studi di Tiongkok dengan Beasiswa Chongqing 2019

Sumber: www.cucas.edu.cn

Asia Timur selalu menjadi destinasi pendidikan yang paling diincar oleh mahasiswa internasional, termasuk Indonesia. Jika kamu berminat kuliah S1 di Cina, maka beasiswa Chongqing University of Posts and Telecommunication pantas diperjuangkan. Beasiswa ini dibuka setiap tahun dan diperuntukkan untuk jenjang S1,S2, dan S3. Para penerima beasiswa juga akan menerima tunjangan tahunan sekitar 25.000 RMB atau Rp 52,9 juta. Supaya tidak kelewatan detail informasi, langsung saja meluncur ke http://study.cqu.edu.cn/

6. Wujudkan Mimpi dengan Beasiswa Undergraduate Gakubu, Jepang

Sumber: www.geekyexplorer.com

Beasiswa kuliah di Jepang ini memiliki peminat yang tinggi. Setiap tahun, banyak pelajar internasional termasuk Indonesia tergiur dengan cakupan manfaat beasiswa Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi. Pasalnya, penerima beasiswa tidak perlu pusing memikirkan biaya kuliah dan tempat tinggal karena ditanggung oleh pemerintah Jepang.

Pendaftaran beasiswa ini dibuka dari April hingga Mei setiap tahunnya. Nah, mumpung 2019 belum berakhir, persiapkan dari sekarang berkas dan materi untuk ujian. Pantau terus informasinya melalui situs resmi kedutaan besar Jepang di www.id.emb-japan.go.jp.

Demikian 6 beasiswa kuliah ke luar negeri paling diincar di tahun 2019. Jika kamu memiliki mimpi besar, maka pengorbanan harus besar pula. Bulatkan tekadmu untuk meraih impian kuliah di luar negeri secara gratis. Perbesar peluang lolos dengan menyiapkan selengkap mungkin berkas persyaratan untuk pendaftaran tahun berikutnya. Selamat mencoba!