fbpx

Beasiswa bagi Perempuan di University of British Columbia, Kanada

Selain Amerika Serikat, Inggris, dan Australia, Kanada juga telah menjadi negara tujuan favorit para pelajar internasional. Dilansir dari Immigration, Refugees, and Citizenship Canada, jumlah pelajar asing di Kanada pada tahun 2018 mencapai 721.205 orang. Kali ini, kami akan mengupas skema beasiswa yang dikhususkan bagi perempuan di University of Bristish Columbia, Kanada.

Beasiswa tersebut bernama The Kathryn Huget Leadership Award. Dilansir dari situs resmi University of British Columbia, Kanada, beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswa tingkat magister atau PhD, khususnya mahasiswa perempuan. Yap, beasiswa ini memang difokuskan bagi para pelajar perempuan yang memiliki fokus pada peningkatan ruang kerja bisnis bagi perempuan.

Siapa yang berhak mendaftar?

Beasiswa perempuan di Kanada - The Kathryn Huget Leadership Award
Sumber: grad.ubc.ca

Apabila kamu ingin mendaftar beasiswa di University of British Columbia ini, maka kamu haruslah terdaftar sebagai mahasiswa tingkat magister atau PhD di sana. Kemudian, ada sejumlah jurusan yang mendapatkan preferensi utama oleh pihak panitia.

Setidaknya, ada lima jurusan yang menjadi preferensi. Kelima jurusan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Organizational behavior
  • Administrasi bisnis
  • Bisnis dan perdagangan
  • Sosiologi
  • Psikologi

Kemudian, kamu juga diminta untuk menyiapkan ringkasan keterlibatanmu dalam berbisnis dan pandanganmu terhadap kepemimpinan. Lalu, yang terpenting juga adalah, kamu menyiapkan dua surat rekomendasi.

Beasiswa ini tidak menerapkan batasan kewargenagaraan. Yap, beasiswa ini terbuka bagi pelajar lokal maupun internasional.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Cara mendaftar beasiswa perempuan di Kanada
Sumber: grad.ubc.ca

Untuk mendaftar beasiswa ini, kamu bisa langsung mengunjungi situs resmi Calgary Foundation. Melalui situs tersebut, kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran.

Apabila kamu masih memiliki pertanyaan, kamu bisa mengirimkan surel langsung ke studentawards@calgaryfoundation.org.

Para penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan potongan biaya kuliah minimal sebesar CAD $1.000. Untuk tenggat waktunya sendiri, kamu masih bisa mendaftar hingga 30 Juni 2020 mendatang.

Nah, demikianlah pembahasan kami mengenai beasiswa bagi Perempuan di University of Bristish Columbia, Kanada. Apabila kamu tertarik tapi memerlukan panduan lebih lanjut, kamu bisa mengisi form berikut ini untuk mendapat panduan personal dari Anak Rantau.

Baca juga jurusan-jurusan favorit yang bisa kamu temukan di Kanada.

For Your Information

Apakah ada beasiswa khusus bagi perempuan?

Banyak, Kawan Rantau. Salah satunya bisa kamu baca di artikel ini.

Apa saja jurusan yang bisa saya daftar dengan beasiswa ini?

Setidaknya, ada lima jurusan yang menjadi preferensi. Kelima jurusan tersebut adalah sebagai berikut:
1. Organizational behavior
2. Administrasi bisnis
3. Bisnis dan perdagangan
4. Sosiologi
5. Psikologi

Bagaimana cara mendaftar beasiswa di University of British Columbia?

Baca artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Vancouver?