fbpx

Beasiswa AGRTPS untuk Kuliah di Murdoch University, Australia

Australian Government Research Training Program (AGRTPS) merupakan beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa pascasarjana yang melanjutkan studi mereka di Australia. Beasiswa ini pada dasarnya didanai oleh Pemerintah Federal Australia. Nah, dalam skema beasiswa AGRTPS, terdapat sejumlah universitas mitra, termasuk Murdoch University.

Kali ini kami akan membahas lebih lanjut mengenai beasiswa AGRTPS yang ada di Murdoch University, Australia.

Mengapa harus kuliah di Murdoch University?

Beasiswa ARTPS Murdoch University
Sumber: murdochinstitute.wa.edu.au

Murdoch University merupakan salah satu universitas negeri yang berada di Perth, Australia Barat. Hingga saat ini, Murdoch University secara konsisten masuk ke dalam 100 besar universitas muda terbaik dunia. Hal ini didukung oleh kualitas pengajaran dan penelitian yang baik, jejaring alumni yang terus berkembang, dan berbagai fasilitas yang mendukung mahasiswa seperti pusat seni media, Moot Court, hingga rumah sakit hewan.

Sejumlah program yang ditawarkan oleh Murdoch University adalah sebagai berikut:

  • Bisnis dan hukum
  • Seni kreatif dan komunikasi
  • Teknik
  • Kesehatan
  • Sains
  • Ilmu sosial dan budaya
  • Pendidikan
  • Teknologi

Tentang beasiswa AGRTPS di Murdoch University

Kali ini, Graduate Research Office dari Murdoch University menawarkan beasiswa yang didasarkan dari pencapaian akademis, pengalaman penelitian, dan/atau juga potensi dari pendaftar.

Beasiswa ini diberikan bagi pelajar lokal maupun internasional yang menempuh studi magister selama dua tahun atau doktoral selama tiga tahun di Murdoch University. Pendaftaran beasiswa ini masih dibuka dan berakhir pada 30 September 2020 mendatang.

Persyaratan dan cara mendaftar

Beasiswa ARTPS Murdoch University
Sumber: murdoch.edu.au

Untuk mendaftar beasiswa ini, maka kamu haruslah memiliki gelar sarjana atau magister dengan komponen tesis yang signifikan. Kemudian, kamu juga harus memenuhi persyaratan untuk mendaftar di Murdoch University.

Salah satu persyaratan yang harus kamu penuhi adalah memenuhi persyaratan kecakapan berbahasa Inggris, yakni 6.0 untuk IELTS dengan masing-masing komponen memiliki skor tidak kurang 6.0.

Setelah mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan, kamu harus mengisi formulir pendaftaran dan juga mengisi surat rekomendasi. Apabila kamu selesai melengkapinya, maka kamu bisa langsung mengirimkan berkas kamu ke alamat surel dari Graduate Research Office.

Apabila kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan tunjangan biaya hidup sebesar AUD$27.082 per tahun dengan potensi pertambahan hingga AUD$30.000.

Demikianlah informasi mengenai beasiswa AGRTPS di Murdoch University, Kawan Rantau. Pada dasarnya, beasiswa AGRTPS merupakan salah satu jenis beasiswa yang banyak diminati oleh pelajar Indonesia.

Kunjungi tautan ini untuk tahu beasiswa apa saja yang tersedia di Australia.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3 di Australia, Kawan Rantau?

For Your Information

Mengapa harus kuliah di Murdoch University?

Murdoch University merupakan salah satu universitas negeri yang berada di Perth, Australia Barat. Hingga saat ini, Murdoch University secara konsisten masuk ke dalam 100 besar universitas muda terbaik dunia. Hal ini didukung oleh kualitas pengajaran dan penelitian yang baik, jejaring alumni yang terus berkembang, dan berbagai fasilitas yang mendukung mahasiswa.

Apakah ada beasiswa S2 dan S3 di Murdoch University?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah beasiswa AGRTPS yang dibahas di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Perth?