fbpx

Beasiswa AGRTPS untuk Kuliah di Flinders University, Australia

Australian Government Research Training Program Scholarships (AGRTPS) merupakan skema beasiswa untuk mendukung para pelajar untuk melanjutkan studi di Flinders University. Melalui beasiswa AGRTPS ini, penerima beasiswa akan dibebaskan dari biaya perkuliahan di Flinders University, mendapat tunjangan, dan asuransi kesehatan.

Tentang beasiswa AGRTPS di Flinders University

beasiswa agrtps flinders university
Sumber: http://www.flinders.edu.au

Beasiswa satu ini merupakan salah satu skema beasiswa yang sangat kompetitif. Setiap tahunnya, hanya ada sepuluh beasiswa yang ditawarkan. Sesuai dengan judulnya, beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional yang memiliki bakat luar biasa di bidang penelitian.

Maka dari itu, beasiswa ini ditujukan bagi para siswa yang menempuh program Research Doctorate selama tiga tahun atau program Research Master selama dua tahun. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, penerima beasiswa akan mendapat tunjangan bulanan hingga mencapai AU$28.092,- atau setara dengan Rp275.912.910,-.

Siapa yang bisa mendaftar?

Untuk bisa mendaftar beasiswa ini, berikut sejumlah persyaratan yang harus kamu penuhi:

  • Memenuhi persyaratan akademis untuk mendaftar program magister atau doktoral di Flinders University.
  • Telah menyelesaikan jenjang S1 dengan pencapaian yang memuaskan, khususnya di bidang riset.
  • Memenuhi batas kecakapan berbahasa Inggris pada saat mendaftar di Flinders University, yakni 6.5 untuk skor tes IELTS.
  • Bukan merupakan warga negara Australia dan Selandia Baru.

Bagaimana cara saya mendaftar?

beasiswa agrtps flinders university
Sumber: student.flinders.edu.au

Sebelum kamu mengumpulkan berkas pendaftaran, kamu harus terlebih dahulu telah menghubungi research supervisor sebelm mendaftar. Hal ini menjadi penting karena akan menjadi salah satu pertimbangan untuk mendapatkan beasiswa AGRTPS.

Kemudian, kamu harus melampirkan hasil publikasimu sebagai salah satu persyaratan pendaftaran. Hal ini ditujukan untuk menilai kualitas dari penelitian yang kamu lakukan sebelumya. Maksimal publikasi yang bisa kamu lampirkan adalah 5 publikasi.

Lalu, lampirkan juga transkrip akademismu yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Silakan lampirkan semua transkrip akademis jenjang universitas.

Proposal penelitian sepanjang 500 kata juga harus kamu lampirkan untuk mendaftar beasiswa ini. Kemukakan masalah, hipotesis atau pertanyaan penelitian, dan metodologi atau pendekatan yang kamu gunakan.

Terakhir, lampirkan juga dua surat rekomendasi akademis dan juga Curriculum Vitae.

Apabila kamu sudah melengkapi seluruh dokumen, kamubisa langsung mendaftar di portal pendaftaran Flinders University melalui tautan berikut. Apabila kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa mengirimkan surel ke rhdscholarships@flinders.edu.au.

Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup pada 7 Agustus 2020 pukul 17.00 waktu Adelaide.

Jadi, kalau kamu tertarik melanjutkan studi di Australia, kamu bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan beasiswa di Flinders University berikut ini.

Baca juga kesempatan mendapatkan beasiswa D3/S1 di Macquarie University, Australia.

For Your Information

Apa itu AGRTPS?

Australian Government Research Training Program Scholarships (AGRTPS) merupakan skema beasiswa untuk mendukung para pelajar untuk melanjutkan studi di Flinders University.

Siapa yang bisa mendaftar beasiswa AGRTPS?

Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa AGRTPS?

Baca artikel berikut ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Adelaide?