fbpx

Australian Research Council Discovery Project: Beasiswa PhD ANU, Australia

Melanjutkan studi hingga tingkat PhD menjadi impian bagi sejumlah orang. Kali ini, melalui skema Australian Research Council Discovery Project, Australian National University (ANU) memberikan beasiswa untuk mahasiswa PhD. Bidang utama yang didukung oleh beasiswa ini merupakan bidang fisika dan kimia, khususnya mengenai spesifikasi ion.

Tentang beasiswa PhD ANU

Sumber: physics.anu.edu.au

Proyek PhD ini pada dasarnya melibatkan kolaborasi antara School of Physics di ANU, University of Newcastle, dan Flinders University. Nantinya, para mahasiswa PhD dari program ini akan mendapat kesempatan unik untuk berkontribusi pada pengetahuan baru di bidang koloid. 

Ketika kamu mendapatkan beasiswa ini, kamu juga mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam program percobaan untuk memahami dasar dari efek spesifik ion lebih baik. 

Dana beasiswa yang diberikan oleh ANU mencapai $28.092 per tahun (Rp299.180.053,-) selama 3.5 tahun. Jumlah tersebut dapat kamu manfaatkan untuk membayar biaya perkuliahan, akomodasi, transportasi, buku, dan kebutuhan lainnya.

Apa persyaratan untuk mendaftar?

Sejumlah persyaratan supaya kamu bisa mendaftar beasiswa ini adalah sebagai berikut:

  • Merupakan pelajar domestik maupun internasional
  • Memiliki gelar S1 dengan nilai memuaskan atau gelar S2 dengan kemampuan penelitian yang mumpuni. Perlu digarisbawahi bahwa beasiswa ini diprioritaskan bagi mereka yang memiliki gelar di bidang kimia, fisika, teknik, atau bidang teknik lainnya.
  • Mampu menunjukkan kapasitas untuk melakukan penelitian secara mandiri
  • Memenuhi persyaratan kecakapan bahasa Inggris yang berlaku di ANU, yakni minimal 7.0 untuk IELTS dan 100 untuk TOEFl IBt.

Bagaimana cara mendaftar?

Sumber: cecs.anu.edu.au

Untuk mendaftar beasiswa PhD di ANU ini, maka calon pendaftar harus mengikuti proses pendaftaran yang berlaku di ANU. Kemudian, kamu bisa mengirimkan surel langsung kepada Profesor Vincent Craig di vince.craig@anu.edu.eu

Ketika kamu mengirimkan surel, jangan lupa untuk melampirkan cover letter sepanjang satu halaman, CV, dan juga salinan transkrip akademis yang pernah kamu dapatkan.

ANU menjamin bahwa setiap orang dari berbagai latar belakang berhak mendaftar beasiswa ini.

Untuk tenggat waktu pendaftaran adalah hingga posisi ini sudah terpenuhi. Akan tetapi, berhubung kamu juga harus memenuhi pendaftaran program PhD di ANU, maka kamu juga harus segera mencari tahu kapan tenggat waktu pendaftaran program berakhir.

Demikianlah pembahasan kami mengenai kesempatan beasiswa PhD di ANU, Australia, Kawan Rantau. Apakah kamu tertarik untuk mendaftarkan diri?

Baca juga daftar lengkap beasiswa pilihan untuk kuliah di Australia.

For Your Information

Apa itu Australian Research Council Discovery Project?

Australian Research Council Discovery Project merupakan skema beasiswa PhD di Australian National University (ANU), Australia. Beasiswa ini ditujukan untuk bidang fisika dan kimia.

Apakah orang Indonesia dapat mendaftar?

Bisa, Kawan Rantau, karena beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional maupun domestik.

Apa persyaratan untuk mendaftar beasiswa PhD di ANU?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Canberra?