fbpx

ASEAN and Oceania Postgraduate Excellence Award: Beasiswa S2 di Nottingham

Dewasa ini, kuliah di Inggris tak lagi jadi sekadar mimpi, Kawan Rantau. Banyak sekali beasiswa yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah ASEAN and Oceania Postgraduate Excellence Award, beasiswa S2 di University of Nottingham.

Tentang ASEAN and Oceania Postgraduate Excellence Award

beasiswa s2 di Nottingham
Sumber: nottingham.ac.uk

ASEAN and Oceania Postgraduate Excellence Award merupakan beasiswa tuition fee bagi mahasiswa S2 University of Nottingham dari negara-negara tertentu di ASEAN dan Oseania. Dengan mendapatkan beasiswa ini, kamu bisa mendapatkan potongan biaya tuition fee hingga £4,000.

Akan terdapat 27 beasiswa yang tersedia untuk para mahasiswa S2 penuh waktu tersebut. Beasiswa ini pada dasarnya ditujukan untuk mahasiswa internasional berbakat dari negara-negara tertentu di kawasan ASEAN dan juga Oseania.

Siapa yang bisa mendaftar?

beasiswa s2 di Nottingham
Sumber: nottingham.ac.uk
  1. Merupakan warga negara dari salah satu negara yang ada daftar di bawah.
  2. Termasuk sebagai pelajar internasional di University of Nottingham
  3. Memiliki offering letter untuk memulai studi S2 di semua jurusan di University of Nottingham, Inggris pada September 2020

Negara-negara yang masuk ke dalam daftar negara penerima beasiswa yang satu ini adalah sebagai berikut: Australia, Brunei, Kamboja, Fiji, Indonesia, Kiribati, Laos, Malaysia, Kepulauan Marshall, Mikronesia, Myanmar, Nauru, Selandia Baru, Palau, Papua Nugini, Filipina, Samoa, Singapura, Kepulauan Solomon, Thailand, Tonga, Tuvalu, Vanuatu, dan Vietnam.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Tentunya, kamu harus mendaftar dan mendapatkan offering letter untuk studi S2 penuh waktu di University of Nottingham terlebih dahulu sebelum kamu mendaftar beasiswa ini.

Ketika kamu telah mendapatkan offering letter dari University of Nottingham, kamu bisa mendaftar beasiswa ini melalui sistem pendaftaran beasiswa yang telah disediakan, yakni MyNottingham.

Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup pada hari Jumat, 8 Mei 2020 pukul 23.59 waktu Inggris.

Apa saja yang dinilai?

beasiswa s2 di Nottingham
Sumber: Students.com.ng

Ketika mendaftar beasiswa ini, kamu akan diberi sejumlah pertanyaan mengenai pencapaian kamu selama ini, rencana studi, dan alasanmu memilih University of Nottingham untuk melanjutkan studi. Pastikan kamu punya cukup waktu untuk memberikan jawan yang tepat ya, Kawan Rantau. Pihak University of Nottingham menilai jawabanmu beserta dengan rekam jejak akademikmu.

Beasiswa ini hanya akan diberikan pada mahasiswa yang telah menerima penawaran untuk berkuliah di University of Nottingham. Kemudian, beasiswa ini tidak akan bisa digabungkan dengan jenis beasiswa lainnya.

Kamu bisa membaca informasi lengkap soal beasiswa ini di sini.

Kalau kamu tertarik untuk kuliah S2 di University of Nottingham dengan beasiswa, maka inilah salah satu kesempatanmu. Persiapkan aplikasi pendaftaranmu sebaik-baiknya ya, Kawan Rantau. Tetap semangat tentunya.

Kamu juga bisa membaca tentang beasiswa Marsha Papworth untuk S2 Agrikultur di Inggris.

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah S2 dengan beasiswa di Inggris

Sekarang, kuliah di Inggris dengan beasiswa tak lagi menjadi impian. Salah satunya adalah beasiswa S2 di University of Nottingham.

Saya orang Indonesia, apakah saya bisa mendaftar beasiswa S2 di University of Nottingham?

Beasiswa ini pada dasarnya ditujukan untuk mahasiswa internasional berbakat dari negara-negara tertentu di kawasan ASEAN dan juga Oseania. Indonesia termasuk ke dalam daftar negara yang dimaksud.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa S2 di University of Nottingham?

Kamu bisa membaca informasi lengkapnya di artikel ini, Kawan Rantau

Ingin mengetahui cerita lain di London?