fbpx

Apa Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Setelah Mengikuti Tes TOEFL?

Pasti banyak di antara Kawan Rantau yang tahu mengenai TOEFL (Test of English as a Foreign Language) dan bahkan pernah mengikuti tes TOEFL. Tapi, tak semua orang sudah benar-benar memahami manfaat mengikuti tes TOEFL ini. Karena itu, banyak yang masih bertanya-tanya, “Apa manfaat yang kamu dapat setelah mengikuti tes TOEFL?”

Kebanyakan orang mengikuti tes TOEFL hanya sebagai formalitas untuk memenuhi persyaratan tertentu. 

Sebenarnya, tes TOEFL adalah tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana kemahiran seseorang dalam bahasa Inggris. Bukan hanya itu, sertifikat TOEFL juga dapat menjadi salah satu faktor untuk mendukung kesuksesan kamu di kemudian hari.

Memudahkan kamu untuk kuliah ke luar negeri

Sumber: https://unsplash.com/@vheath

Siapa yang tidak mau mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di luar negeri? Manfaat yang paling sering dirasakan banyak orang adalah membantu mereka yang berniat ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Karena itu, sertifikat TOEFL menjadi salah satu persyaratan wajib perlu kamu penuhi untuk melanjutkan studi melalui jalur beasiswa mengingat berbagai perkuliahan di luar negeri juga diselenggarakan dalam bahasa Inggris.

Peningkatan jenjang karier 

Sumber: https://unsplash.com/@saulomohana

Tak hanya untuk berkuliah, tes TOEFL juga dapat membantu untuk meningkatkan jenjang karier kamu secara profesional. Kebanyakan orang yang memiliki skor TOEFL tinggi juga memiliki karier yang cemerlang.

Mereka dianggap mampu berkomunikasi dengan baik saat berhubungan dengan klien asing, menguasai sumber buku atau referensi berbahasa Inggris, dan bisa mengikuti perkembangan zaman dengan lebih baik dibanding mereka yang tidak menguasai bahasa Inggris. 

Dengan begitu, mereka tentu dianggap mampu menaikkan nilai perusahaan dan secara otomatis jenjang karier kamu juga akan meningkat.

Namun, sebelum mengikuti tes TOEFL, ada persiapan yang perlu kamu lakukan sebaik mungkin. Ada banyak metode belajar dan strategi jitu yang bisa kamu terapkan agar kamu bisa mendapat hasil tes TOEFL yang baik dan maksimal.

Bagi Kawan Rantau yang tertarik untuk belajar TOEFL secara online bersama tutor-tutor pilihan, Cakap menawarkan Kelas Belajar TOEFL Online dengan diskon 10% khusus buat Kawan Rantau! Semoga berhasil!

For Your Information

Apa itu tes TOEFL?

Test of English as a Foreign Language atau TOEFL merupakan tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam menggunakan dan memahami bahasa Inggris di tingkat universitas.

Apa saja kemampuan yang dinilai saat mengikuti tes TOEFL?

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ada sejumlah kemampuan yang diuji saat kamu mengambil tes TOEFL, yakni dari kemampuan reading, listening, writing, dan juga speaking.

Apa manfaat yang bisa saya dapat setelah mengikuti tes TOEFL?

Dengan mengikuti tes TOEFL, kamu akan mendapatkan sertifikat yang bisa kamu gunakan untuk melamar beasiswa ke luar negeri atau meningkatkan kariermu. Temukan jawaban selengkapnya dalam artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?