Anti Stress! 5 Alasan Selandia Baru Cocok Buat Pendatang

Halo pembaca anak rantau! Belajar di luar negeri sudah tentu menjadi dambaan bagi setiap pelajar di Indonesia. Ketika memutuskan kuliah di luar negeri, tempat menjadi faktor utama penentu kenyamanan studi. Jika kamu belum menemukan negara yang cocok, maka New Zealand dapat menjadi pertimbangan. Kenapa, sih? Inilah ulasannya!

1. Suasananya tenang

New Zealand 3/3, 2017

Jika lelah kuliah, maka kamu bisa menikmati panorama alam yang indah di sana. Jalan-jalan sejenak dapat menyegarkan pikiran. Salah satu tempat favorit yang patut kamu kunjungi adalah Queenstown. Danaunya bagus banget! Selain itu, di sana masih sepi mahasiswa internasional jadi siangannya masih kecil. Negeri dengan julukan 1000 domba itu juga dikenal sangat bersahabat dengan pendatang.

2. Gaya belajar praktikal

Sumber: www.newzealand.com

Faktor kedua yang membuatmu harus memilih Selandia Baru ialah gaya belajar sangat praktikal. Serupa dengan vokasional di Indonesia, mahasiswa dapat langsung mempraktikkan teori yang telah diajarkan di kelas. Selandia Baru terkenal memiliki kapabilitas yang hebat dalam bidang pertanian, makanan, kesehatan, teknologi informasi, serta pariwisata.

3. Kesempatan kuliah sambil bekerja sangat terbuka lebar

Sumber: Pexels

Faktor ini merupakan alasan yang paling banyak dicari demi mendapatkan uang tambahan. Selandia Baru merupakan negara yang dapat memfasilitasi mahasiswa untuk menjemput karier lebih dini. Pemerintah mengizinkan para mahasiswa bekerja hingga 20 jam per minggu semasa belajar dan 40 jam per minggu ketika liburan. Lalu, mahasiswa Indonesia juga memiliki visa 3 tahun setelah lulus dan bebas digunakan untuk apa saja! Kamu bisa mengembangkan diri dengan mencari kerja, bangun bisnis di sana, atau kerja tetap. Seru juga, ya!

4. 500 Top Universitas Ada di Sini

Sumber: www.rnz.co.nz

Banyak kampus di negara tersebut bertaraf Internasional dan masuk dalam Top 500 universitas terbaik di dunia menurut QS Ranking. Selandia Baru sendiri memiliki delapan universitas serta 18 institut teknologi dan politeknik. Wah, hebat banget, ya! Ayo jangan rebahan terus, kapan lagi bisa belajar di universitas terbaik di dunia kalau bukan sekarang!

5. Banyak Pelatihan Soft Skill

Sumber: Pexels

Selain kuliah formal, kamu juga bisa melatih keahlian dengan beragam kelas soft skill, seperti memasak, plating class, mengolah kulit domba, dan lain sebagainya. Dijamin, kamu tidak akan merasa terlalu stress karena mendapatkan keseimbangan hidup jika mengambil Selandia Baru sebagai lokasi studi. Apakah kamu sudah memiliki minat ke sana?

Demikian 5 alasan memilih New Zealand sebagai lokasi studi kuliah di luar negeri. Sebenarnya memilih negara untuk meneruskan kuliah tergantung prioritas diri sendiri. Ada negara yang persaingannya ketat, tapi kamu masih bisa santai karena kampusnya memang masih bisa santai. Akan tetapi, ada pula negara yang persaingannya santai, namun kampusnya tidak bisa santai. Maka dari itu, rencanakan secara matang rencana belajarmu supaya dapat menikmati momennya. Gunakan alasan logis untuk menjustifikasi keinginanmu ketika memilih negara. Selamat berjuang!