fbpx

Amsterdam Excellence Scholarship: Beasiswa S2 di University of Amsterdam

Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2021, University of Amsterdam termasuk ke dalam jajaran 100 universitas terbaik dunia. Universitas yang berada di Amsterdam ini menduduki peringkat ke-61. Apabila kamu tertarik untuk menempuh studi di UvA, maka kamu bisa mencoba untuk mendaftar Amsterdam Excellence Scholarship, skema beasiswa S2 di universitas ini.

Tentang Amsterdam Excellence Scholarship

Amsterdam Excellence Scholarship
Sumber: studyabroad.shiksha.com

Setiap tahunnya UvA menawarkan program beasiswa untuk para pelajar S2 berbakat dari luar Eropa. Amsterdam Excellence Scholarship sendiri merupakan jenis beasiswa penuh waktu yang bernilai €25.000. Jumlah tersebut berfungsi untuk melingkupi biaya perkuliahan dan juga biaya hidup selama satu tahun.

Siapa yang bisa mendaftar?

Beasiswa ini dikhususkan bagi para pelajar yang berasal dari luar Eropa. Kemudian, mereka haruslah merupakan lulusan terbaik di universitasnya untuk bisa mendaftar.

Proses seleksi beasiswa ini akan didasarkan pada pencapaian akademis, ambisi, serta relevansi program magister yang diambil dengan masa depan dari siswa tersebut ke depannya.

Bagaimana cara mendaftar?

Amsterdam Excellence Scholarship
Sumber: gsh.uva.nl

Untuk mendaftar beasiswa ini, maka kamu harus menyerahkan seluruh berkas pendaftar ke kantor administrasi dari Graduate School yang kamu tuju. Setiap Graduate School akan memiliki kriteria penilaian dan tenggat waktu berbeda.

Sebagai contoh, berikut akan kami bahas pendaftaran Amsterdam Excellence Scholarship untuk Graduate School of Humanities.

Beasiswa AES di GSH termasuk beasiswa yang sangat kompetitif, yakni hanya ada satu sampai dua beasiswa saja yang tersedia.

Persyaratan umum untuk mendaftar beasiswa ini adalah, kamu bukan merupakan warga Uni Eropa, belum pernah menempuh studi S2 di UvA sebelumnya, tidak mendapatkan beasiswa dari pihak lain, dan mendaftar di program Research Master atau Dual Master yang tidak membutuhkan wawancara.

Kemudian, untuk persyaratan akademis adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki IPK minimal 3.7
  2. Memiliki nilai kecakapan berbahasa Inggris minimal sebagai berikut:
    – TOEFL: nilai keseluruhan 100 (minimal nilai masing-masing komponen 22)
    – IELTS: nilai keseluruhan 7.0 (minimal nilai masing-masing komponen 7.0)

Untuk GSH, tenggat waktu pendaftaran jatuh pada 15 Januari tiap tahunnya. Sedangkan, untuk tenggat waktu graduate school lainnya, bisa kamu temukan di masing-masing situs resmi fakultas.

Jadi, Kawan Rantau, demikianlah pembahasan mengenai beasiswa S2 di University of Amsterdam. Pada dasarnya, University of Amsterdam menjadi salah satu universitas terbaik di Belanda yang patut kamu pertimbangkan. Apakah kamu tertarik untuk melanjutkan studi di kampus satu ini, Kawan Rantau?

Baca juga alasan mengapa kamu harus belajar hukum di Belanda.

For Your Information

Apa itu Amsterdam Excellence Scholarship?

Setiap tahunnya UvA menawarkan program beasiswa untuk para pelajar S2 berbakat dari luar Eropa. Amsterdam Excellence Scholarship sendiri merupakan jenis beasiswa penuh waktu yang bernilai €25.000.

Berapa nilai kecakapan berbahasa Inggris yang harus saya miliki untuk medaftar AES?

Untuk mendaftar beasiswa AES, kamu harus memiliki nilai kecakapan berbahasa Inggris minimal sebagai berikut:
– TOEFL: nilai keseluruhan 100 (minimal nilai masing-masing komponen 22)
– IELTS: nilai keseluruhan 7.0 (minimal nilai masing-masing komponen 7.0)

Bagaimana cara mendaftar beasiswa AES?

Bacalah artikel ini untuk menemukan jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Amsterdam?