fbpx

Alternatif Negara Tujuan Kuliah Selain Amerika Serikat

Akibat pandemi COVID-19, Amerika Serikat memberlakukan sejumlah larangan perjalanan dan mengubah kebijakan imigrasi. Hal ini membuat para pelajar internasional akan makin kesulitan untuk berkuliah di Negeri Paman Sam ini. Maka dari itu, ada baiknya kamu mempertimbangkan sejumlah alternatif negara tujuan kuliah yang bisa kamu pilih.

Inggris

Sumber: Unsplash.com/Benjamin Davies

Inggris menjadi salah satu negara alternatif yang dapat kamu pilih. Dengan adanya sejumlah universitas bergengsi yang ada, seperti University of Oxford, University of Cambridge, University College London, dan lainnya, membuat Inggris menarik perhatian para pelajar internasional.

Selain itu, sejumlah kota ramah pelajar versi QS World University Rankings berada di Inggris. Mulai dari London, Edinburgh, Manchester, hingga Glasgow, semua kota di Inggris cenderung dapat memberikan lingkungan yang nyaman bagi para pelajar.

Berikut informasi terbaru terkait pekuliahan di Inggris di tengah pandemi COVID-19.

Kanada

Sumber: unsplash.com/Eugene Aikimov

Berbeda dengan Amerika Serikat, Kanada malah cenderung lebih terbuka dengan kedatangan para pelajar internasional. Sejumlah pengecualian larangan perjalanan diberlakukan bagi para pelajar.

Otomatis, bagi kamu yang menginginkan pengalaman berkuliah di Benua Amerika, kamu bisa memilih Kanada sebagai negara alternatif tujuanmu. Bagaimanapun, kualitas pendidikan tinggi di Kanada juga tidak kalah dari Amerika Serikat. University of British Columbia dan McGill University bisa menajdi pilihanmu.

Untuk informasi mengernai pelaksanaan perkuliahan di Kanada dapat kamu baca di sini.

Selandia Baru

Sumber: unsplash.com/Dan Freeman

Dalam beberapa hari terakhir, tidak ada kasus baru COVID-19 yang tercatat di Selandia Baru. Hal ini membuat sejumlah universitas di Selandia Baru mulai melihat kemungkinan untuk membuka kembali perbatasan untuk pelajar internasional.

Pemerintah Selandia Baru menyatakan bahwa kemungkinan para pelajar internasional dapat kembali ke Selandia Baru apabila telah menjalani karantina mandiri secara maksimal.

Banyak sekali alasan mengapa Selandia Baru tepat kamu jadikan alternatif negara tujuan kuliah. Negaraa yang satu ini menawarkan biaya perkuliahan yang cukup terjangkau dan pemandangan alam yang tidak ada duanya.

Demikianlah sejumlah alternatif negara pilihan untuk kamu melanjutkan studi di luar negeri selain di Amerika Serikat. Apakah kamu sudah memutuskan bagaimana rencana studi kamu ke depan, Kawan Rantau? Apabila sudah, segera persiapkan hal-hal yang kamu butuhkan sebaik mungkin.

Baca juga dokumen beasiswa yang harus kamu siapkan untuk kuliah di luar negeri.

For Your Information

Mengapa saya harus mencari alternatif negara tujuan kuliah selain Amerika?

Akibat pandemi COVID-19, Amerika Serikat memberlakukan sejumlah larangan perjalanan dan mengubah kebijakan imigrasi. Hal ini membuat para pelajar internasional akan makin kesulitan untuk berkuliah di Negeri Paman Sam tersebut.

Apa saja negara yang bisa saya pilih?

Baca artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Auckland?