fbpx

Albukhary Undergraduate Scholarship: Beasiswa S1 di University of Warwick

Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2021, University of Warwick berhasil menduduki peringkat ke-10 di Inggris. Tentunya, pencapaian tersebut membuat Warwick menjadi semakin diminati oleh para pelajar internasional. Maka dari itu, kali ini kami akan membahas salah satu skema beasiswa S1 di University of Warwick, yakni Albukhary Undergraduate Scholarship.

Tentang Albukhary Undergraduate Scholarship

Albukhary Undergraduate Scholarship - Beasiswa S1 di University of Warwick
Sumber: albukharyfoundation.my

Pada dasarnya, Albukhary Scholarship Programme telah dikembangkan sejak tahun 2005. Tujuan utama dari program ini adalah memberikan bantuan pendidikan bagi para siswa yang berasal dari keluarga kurang beruntung. 

Salah satu keunikan dari program yang dikeluarkan oleh Albukhary Foundation ini adalah, terdapat sejumlah universitas mitra yang terlibat. Program beasiswa di masing-masing universitas nantinya memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Kali ini, yang akan kami bahas lebih lanjut adalah beasiswa Albukhary yang ditujukan bagi pelajar S1 di University of Warwick.

Merujuk pada pengumuman resmi beasiswa di situs University of Warwick, dijelaskan bahwa beasiswa satu ini akan didasarkan pada pencapaian akademis dan juga kebutuhan finansial dari pelajar. 

Besaran dana beasiswa yang diberikan mencapai £20.000 untuk tiga tahun masa studi. Jumlah tersebut diperkirakan mencapai Rp384.648.862,-.

Siapa yang bisa mendaftar?

Untuk dapat mendaftar beasiswa ini, maka kamu haruslah menjadi warga negara dari negara yang diprioritaskan di Warwick. Beruntunglah bahwa Indonesia termasuk ke dalam daftar ini, Kawan Rantau.

Perlu diingat bahwa masing-masing universitas mitra dari Albukhary Scholarship Program memiliki negara prioritas tersendiri. Jadi, pastikan bahwa Indonesia termasuk ke dalam daftar tersebut, ya.

Kemudian, kamu juga harus telah mendapatkan penawaran untuk program S1 selama tiga tahun di Department of Economics, School of Engineering, atau Warwick Business School. Nantinya, daftar program apa saja yang bisa kamu daftar bisa kamu temukan di formulir pendaftaran.

Terakhir, jangan lupa untuk memilih University of Warwick di sistem Universities and Colleges Admissions Service (UCAS).

Bagaimana cara saya mendaftar?

Albukhary Undergraduate Scholarship - Beasiswa S1 di University of Warwick
Sumber: theguardian.com

Pendaftaran beasiswa ini cukup mudah, yakni kamu hanya perlu mengumpulkan aplikasi pendaftaranmu secara daring di situs yang telah disediakan. 

Lalu, kamu juga harus mempersiapkan pernyataan personal yang tidak lebih dari 500 kata untuk menjelaskan:

  • Mengapa kamu merupakan kandidat terkuat untuk menerima Albukhary Scholarship
  • Bagaimana beasiswa ini dapat membantumu mencapai tujuan dan ambisi karirmu

University of Warwick sangat menyarankan supaya calon pendaftar telah mempersiapkan dokumen pendukung sebelum memulai proses pendaftaran.

Untuk tenggat waktu pendaftarannya sendiri biasanya tergantung tenggat waktu pendaftaran UCAS, yakni pada bulan Maret. Jadi, silakan terus pantau informasi mengenai pendaftaran melalui UCAS ya, Kawan Rantau.

Demikianlah pembahasan mengenai salah satu program beasiswa S1 di University of Warwick. Bagaimana menurut kamu, Kawan Rantau? Apakah kamu tertarik untuk mencoba mendaftar?

Baca juga LSE Undergraduate Support Scheme, skema beasiswa S1 di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris.

For Your Information

Apa itu Albukhary Undergraduate Scholarship?

Albukhary Undergraduate Scholarship merupakan beasiswa S1 yang diberikan oleh Albukhary Foundation dan bekerja sama dengan University of Warwick.

Apa persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini?

Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional. Untuk di University of Warwick, beasiswa ini ditujukan bagi para pelajar jurusan ekonomi, teknik, dan bisnis.

Bagaimana cara mendaftar Albukhary Undergraduate Scholarship?

Baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Conventry?