fbpx

Aberdeen Global Scholarship: Beasiswa S2 di University of Aberdeen

Aberdeen merupakan kota yang cantik dan terkenal akan komunitasnya yang kosmopolitan dan juga bersejarah. Kota Aberdeen merupakan pusat energi Eropa dan menawarkan suasana pedesaan yang cantik. Tentu, hal inilah yang akan kamu nikmati ketika berkuliah di University Aberdeen. Kali ini, kami akan membahas Aberdeen Global Scholarship, skema beasiswa S2 di University of Aberdeen, Inggris.

Tentang University of Aberdeen

Sumber: studyabroad.ku.edu

Terletak di Aberdeen, University of Aberdeen merupakan salah satu universitas terbaik di Inggris. Terdapat 12 fakultas dari berbagai disiplin ilmu yang ada di University of Aberdeen. Sejumlah fakultas yang ada di universitas ini adalah sebagai berikut:

  1. Art and Social Sciences
  2. Life Sciences and Medicine
  3. Physical Science
  4. Business School
  5. Postgraduate Research School

Kampus utama dari University of Aberdeen berada di Aberdeen, Skotlandia. Hampir keseluruhan pengajaran difokuskan di kampus utama ini. Akan tetapi, University of Aberdeen juga memiliki kampus internasional yang terletak di Doha, Qatar.

Tentang Aberdeen Global Scholarship

Seperti yang telah disebutkan sebelumya, Aberdeen Global Scholarship merupakan skema beasiswa S2 yang diberikan oleh University of Aberdeen. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa internasional dari seluruh dunia. Nantinya, penerima beasiswa bisa mendapatkan potongan biaya perkuliahan sebesar £2,000 .

Bahkan, untuk mahasiswa dari negara tertentu, termasuk Indonesia, bisa mendapatkan tambahan potongan sebesar  £1,000. Jadi, total potongan biaya perkuliahan yang bisa kamu dapatkan mencapai  £3,000.

Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa internasional yang terdaftar untuk perkuliahan bulan September 2020 dan Januari 2021. Beasiswa ini ditujukan bagi mereka yang tidak mendapat beasiswa lainnya.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Sumber: bbc.com

Kamu akan mendapatkan beasiswa ini sebagai potongan biaya perkuliahan. Nilai dari beasiswa tersebut akan terlampir dalam Confirmation Acceptance of Studies (CAS) Letter yang kamu dapatkan.

Perlu dicatat bahwa tidak ada mekanisme pendaftaran terpisah untuk mendaftar beasiswa ini. Seluruh siswa yang berhak mendapat beasiswa ini, akan langsung mendapatkan potongan. Tidak ada tenggat waktu pula untuk beasiswa ini.

Apabila kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai beasiswa ini, kamu bisa menghubungi pihak panitia seleksi melalui surel di  study@abdn.ac.uk. Selain itu, informasi lainnya juga bisa kamu dapatkan di sini.

Jadi, Kawan Rantau, apakah kamu tertarik untuk berkuliah di University of Aberdeen? Silakan tentukan rencana studi kamu ke depan, Kawan Rantau. Semangat!

Baca juga informasi seputar beasiswa Fullbright di tengah pandemi COVID-19.

For Your Information

Apakah saya bisa mendapat beasiswa untuk kuliah di Inggris?

Tentu bisa, Kawan Rantau. Salah satunya dengan memanfaatkan Aberdeen Global Scholarship, skema beasiswa S2 di University of Aberdeen, Inggris.

Apakah orang Indonesia bisa mendaftar beasiswa di University of Aberdeen?

Bisa, Kawan Rantau. Bahkan, kamu bisa mendapatkan diskon tambahan.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa ini?

Silakan baca artikel ini untu tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Doha?