fbpx

5 Member BTS Ambil Program MBA di Hanyang Cyber University

Baru-baru ini, member dari boy brand terbesar di dunia, BTS, baru saja terdaftar di graduate School.

Dilansir dari Metro News, enam dari member BTS terdaftar sebagai mahasiswa baru di Hanyang Cyber University. Sebelumnya, pada tahun 2017, Jin telah terdaftar lebih dahulu di universitas tersebut.

Mengambil Program MBA

Sumber: forbes.com

Berdasarkan laporan dari Metro News, kelima member BTS kecuali Jungkook, baru-baru ini terdaftar sebagai mahasiswa baru Hanyang Cyber University untuk program Masters of Business Administration (MBA) di bidang Advertising & Media.

Big Hit Entertainment selaku agensi dari BTS pun turut mengklarifikasi. “RM, Suga, dan J-Hope terdaftar untuk program MBA Advertising & Media di Hanyang Cyber University sejak musim semi 2019. Sedangkan, Jimin dan V akan memulai perkuliahan mereka di program yang sama pada musim gugur 2020 atau tepatnya September mendatang.”

Big Hit juga menyatakan bahwa sekarang ini Jin masih menjalani perkuliahan di Hanyang Cyber University dan Jungkook menjalani perkuliahan S1 Broadcasting and Entertainment di Global Cyber University.

Tentang Hanyang Cyber University

Sumber: ilmonde.org

Hanyang Cyber University merupakan salah satu dari 21 universitas virtual di Korea Selatan. Universitas yang berada di Seoul ini telah berdiri sejak tahun 2002. Tujuan utama dari Hanyang Cyber University adalah untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang untuk mewujudkan mimpi mereka.

Untuk terdaftar sebagai mahasiswa di Hanyang, pendaftar tidak perlu melampirkan hasil Tes Kecakapan Bahasa Korea saat mendaftar. Akan tetapi, diharapkan para siswa memiliki kemampuan berbahasa Korea untuk bisa menyelesaikan program di Hanyang. Para pelajar internasional, yang bukan merupakan warga negara Korea juga bisa mendaftar di universitas satu ini.

Sejumlah program yang bisa kamu daftar di Hanyang Cyber University adalah sebagai berikut:

  1. Engineering
  2. Economics – Business Administration
  3. Social Sciences
  4. Foreign Languages
  5. Law
  6. Design
  7. General Studies

Pada dasarnya, keputusan para member BTS untuk mengambil program MBA di Hanyang Cyber University ini tidak ada sangkut-pautnya dengan isu wajib militer yang harus mereka lakukan. Mereka memutuskan melanjutkan studi karena tertarik untuk terus belajar.

Semoga, apa yang dilakukan oleh member BTS ini juga meginspirasi kamu untuk terus melanjutkan studi ya, Kawan Rantau.

Baca juga kisah seleb Indonesia yang menempuh kuliah di luar negeri saat wabah COVID-19 melanda.

For Your Information

Apa itu Hanyang Cyber University?

Hanyang Cyber University merupakan salah satu dari 21 universitas virtual di Korea Selatan.

Mengapa member BTS memutuskan untuk melanjutkan studi MBA?

Baca pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Seoul?