fbpx

5 Aplikasi Luar Negeri Terbaik Buat Belajar Jadi Gampang

Halo, anak rantau! Nuansa liburan akhir tahun sudah terasa sekali, nih! Akan tetapi jangan berhenti belajar dan mengembangkan kemampuan, ya! Biasanya, sebelum liburan akhir tahun, akan ada ujian sekolah atau kampus yang harus kamu lewati. Bagi kamu yang merasa kesulitan menyiapkan ujian, maka kumpulan rekomendasi aplikasi luar negeri ini akan membantumu untuk meningkatkan nilai. Lagipula, di tengah kemajuan teknologi, belajar dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Yuk, baca ulasannya di bawah ini sampai habis!

1.EdX

Sumber: The Verge

Jutaan orang tidak menyadari bahwa EdX merupakan aplikasi yang diciptakan oleh organisasi non-profit di bidang pendidikan. Aplikasi ini menyasar kalangan mahasiswa, lulusan baru, dan pekerja yang ingin mengembangkan skill supaya tidak tertinggal dengan mesin. Kamu bisa mendapatkan ilmu kuliah online dari pakar di 50 lebih organisasi terkenal di dunia, seperti Microsoft, Catalyst, NUS, Harvard, MIT, Caltech, dan lain sebagainya. Wow, bayangkan keahlianmu akan sekelas perusahaan dan organisasi level advance!

Aplikasi ini menyediakan beragam pelatihan yang dapat kamu pilih, seperti Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Komputer, Bisnis & Manajemen, Matematika, Bahasa, dan ratusan kursus lainnya. Keuntungan lainnya, semuanya bisa diakses secara gratis. Tunggu apa lagi? Inilah saatnya menambah wawasan untuk pengembangan diri, mumpung ada fasilitasnya.

2.Coursera

Sumber: https://siliconangle.com/

Aplikasi luar negeri terbaik ini datang dari perusahaan startup yang menyediakan konten untuk kuliah online dalam bentuk open course. Bukan kaleng-kaleng, situs ini seringkali direkomendasikan oleh dosen dan praktisi kepada mahasiswa untuk belajar mandiri. Pasalnya, Coursera menyediakan banyak materi kuliah yang diprakarsai oleh para peneliti terkenal. Kuliah online di sana dilengkapi dengan video, materi presentasi (ppt), buku referensi (pdf dan e-book), hingga kelas interaktif berbasis Google Hangout. Belajar jadi lebih mudah, kan!

Coursera juga menyediakan materi untuk jurusan yang belum pernah ditemukan di perkuliahan konvensional. Selain itu, materinya selalu up to date, alias tidak sama dengan bahan ajar di kampus tatap muka. Aplikasi ini bisa menjadi bahan pelengkap terbaik untuk kebutuhan akademisi kamu.

3.TED

Sumber: Vox.com

Aplikasi luar negeri terbaik ini pasti sudah banyak orang yang tahu, apalagi jika kamu rajin seliweran di lini masa sosial media. TED (Talk Education) merupakan program edukasi yang menghadirkan pembicara inspirasional dan unik. Perangkat ini hadir dalam bentuk aplikasi dan video youtube bernama TED Talks. Saking fenomenalnya, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Pasalnya, banyak sekali pesan yang dapat kamu terapkan untuk meningkatkan profesional kerja, produktivitas, motivasi kuliah, dan kehidupan. Coba deh, pikiran kamu akan tercerahkan!

4. Ck-12

Sumber: Youtube.com

Aplikasi luar negeri terbaik selanjutnya adalah Ck-12, gudangnya Matematika dan Sains. Dilansir dari Now! Jakarta, aplikasi tersebut menyediakan lebih dari 5000 mata pelajaran dan konsep. Keunggulannya lainnya ialah pengguna tidak perlu takut terhipnotis ajaran sesat karena semua materi dibuat serta dikurasi oleh guru dan profesional. Bagi kamu yang sedang mecari kemudahan belajar dalam mempersiapkan ujian, Ck-12 adalah solusinya.

5. Khan Academy

Sumber: glassdoor.co.in

Rekomendasi terakhir jatuh kepada Khan Academy, aplikasi pendidikan internasional yang memiliki lebih dari 4000 video Matematika, Computer Science, dan Musik. Segala macam disiplin ilmu dapat kamu pelajari lebih mudah di sana. Dilansir dari Now! Jakarta, Khan Academy juga menyediakan informasi seputar kampus terbaik di dunia dan proses administrasinya. Keren, ya!

Tenang saja, kamu tidak akan belajar sendirian, kok! Melalui aplikasi hebat ini, para murid sekolah juga bisa bertanya kepada praktisi dan jawaban akan diberikan secara step by step. Penjelasan materi di video juga disampaikan dengan bahasa non text book, sehinggga mudah sekali dimengerti.

Itulah 5 Aplikasi Luar Negeri Terbaik buat belajar jadi gampang. Teruslah gali potensi untuk masa depan yang lebih baik. Sekarang tidak apa-apa capek, namun dirimu akan berterima kasih di masa depan atas usahamu saat ini, selain itu liburan akhir tahun menjadi tenang karena sudah berusaha sekuat tenaga. Selamat belajar, ya!


Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?